10 Film Horor Terbaik Original Netflix, Bikin Tegang dan Merinding!

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 24 Agu 2021 21:04 WIB
Film Horor di Netflix
10 film horor terbaik di Netflix. Dok. Netflix
Jakarta -

Netflix menjadi salah satu platform streaming terbesar saat ini. Selain memutar kembali film-film yang telah tayang di layar lebar, Netflix memiliki film maupun serial originalnya sendiri yang menambah daya tarik orang-orang untuk berlangganan pada platform tersebut.

Hingga saat ini, Netflix sudah memproduksi film maupun serial original dalam berbagai genre Mulai dari drama romansa remaja hingga genre horor yang bisa buat kamu merinding.

Bagi kamu yang ingin menonton film-film horor original Netflix, berikut detik bagikan 10 rekomendasi film terbaik yang bisa kamu tonton saat di rumah aja!

1. The Ritual (2017)

Film Horor di NetflixFilmThe Ritual di Netflix Foto: Dok. Netflix

Film The Ritual mengadaptasi novel karya Adam Nevill dengan judul sama. Mengisahkan empat sahabat, yaitu Luke (Rafe Spall), Phil (Arsher Ali), Dom (Sam Troughton), dan Huch (Robert James) yang pergi ke Swedia untuk mendaki gunung sebagai bentuk penghormatan kepada sahabat mereka yang tewas ketika peristiwa perampokan.

Aksi nekat mereka yang memang minim pengetahuan akan pendakian berbuah petaka. Salah satu dari mereka mengalami cedera yang membuatnya tak sanggup berjalan lebih lama. Mereka memutuskan menembus jalur hutan. Di tengah perjalanan, mereka mulai merasakan banyak keanehan, mulai dari bangkai rusa hingga simbol-simbol aneh.

2. Cargo (2017)

Film Horor di NetflixFilm Cargo di Netflix Foto: Dok. Netflix

Cargo merupakan film asal Australia yang menggambarkan tentang wabah zombie. Andy Rose (Martin Freeman) bersama istri dan anaknya berhasil selamat dan berlindung di sekitar sungai. Namun sayang, istrinya tidak sengaja terkena gigitan zombie. Dengan terpaksa Andy membunuh istri tercintanya.

Tak disangka, Andy juga ternyata sempat terkena gigitan. Andy memiliki waktu 49 jam untuk membawa anaknya ke tempat aman sebelum dirinya berubah total menjadi zombie. Satu-satunya tempat tujuan mereka adalah Suku Aborigin yang rumornya mampu melawan serangan zombie.

3. 1922 (2017)

Film Horor di NetflixFilm 1922 di Netflix Foto: Dok. Netflix

Novel karya Stephen King pernah diadaptasi menjadi film oleh Netlfix dengan judul 1922. Mengisahkan Wilfred James (Thomas Jane), seorang petani miskin yang membunuh istrinya. Hal tersebut dilakukannya karena istrinya terus memaksa untuk tinggal di kota.

Sejak kematian istrinya, hidup James seakan tidak tenang. Dia terus menerus diteror oleh tikus. Bahkan ketika tidur, dalam mimpinya dia selalu dihantui oleh mayat sang istri yang terlihat dalam keadaan busuk.

4. Gerald's Game (2017)

Film Horor di NetflixFilmGerald's Game di Netflix Foto: Dok. Netflix

Netflix sangat suka mengadaptasi novel dari Stephen King. Film Gerald's Game diangkat dari novel dengan judul sama yang dirilis tahun 1992 lalu. Mengisahkan pasangan Jessie (Carla Gugino) dan Gerald (Bruce Greenwood) yang tengah berlibur di sebuah rumah yang jauh dari keramaian.

Keduanya memutuskan bermain-main di ranjang, hingga Gerald memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Namun, tidak lama setelah itu Gerald tewas karena serangan jantung. Jessie yang tangannya masih terikat tidak dapat berbuat apapun. Beberapa kali ia mencoba untuk teriak namun hal tersebut sia-sia karena rumah tersebut jauh dari pemukiman warga.

5. Bird Box (2018)

Film Horor di NetflixFilm Bird Box di Netflix Foto: Dok. Netflix

Bird Box merupakan film yang sangat fenomenal pada awal perilisannya. Sandra Bullock yang berperan sebagai seorang ibu bernama Malorie harus berjuang hidup dari teror makhluk yang tak kasat mata. Jika seseorang melihat makhluk tersebut, maka dia akan bunuh diri secara spontan.

Alur cerita dibagi menjadi tiga periode, yaitu mulai dari masalah sekitar lima tahun lalu, kemudian ketika kelahiran dua anak-anak, serta masa kini saat Malorie dan kedua anak tersebut mencari tempat aman.

6. The Perfection (2018)

Film Horor di NetflixFilm The Perfection di Netflix Foto: Dok. Netflix

The Perfection mengisahkan Charlotte (Ashley Williams) seorang pemain cello berbakat. Suatu ketika, dia terlibat dalam petualangan mengerikan bersama rivalnya, Lizzie Wells (Logan Browning). Selama perjalanan, Lizzie mengalami insiden mengerikan dan mengharuskannya memotong tangannya.

Namun ternyata, kejadian tersebut disebabkan oleh Charlotte. Hal tersebut tentu saja membuat Lizzie marah. Tetapi disisi lain Charlotte mengatakan bahwa dia terpaksa melakukan hal tersebut demi menyelamatkan Lizzie. Jadi, apa yang sebenarnya terjadi?

7. Cam (2018)

Film Horor di NetflixFilm Cam di Netflix Foto: Dok. Netflix

Cam mengangkat cerita horor psikologi yang melibatkan seorang camgirl bernama Alice Ackerman. Sebagai informasi, camgirl merupakan wanita yang rela melakukan apapun di depan kamera secara online. Biasanya, para penonton meminta camgirl melakukan hal-hal sensual.

Dalam platform tersebut, Alice memiliki nama panggung Lola_Lola. Dia terobsesi untuk menjadi peringkat pertama dalam platform tersebut. Hingga suatu ketika, Alice melakukan suatu adegan yang mengejutkan dan berhasil mendongkrak peringkat popularitasnya.

8. Apostle (2018)

Film Horor di NetflixFilm Horor Apostle di Netflix Foto: Dok. Netflix

Apostle mengambil latar cerita unik, yaitu tentang sekte sesat. Menceritakan pria bernama Thomas Richardson (Dan Steven) yang pergi ke pulau terpencil untuk menyelamatkan adiknya, Jennifer, yang diculik oleh sekte yang menghuni pulau tersebut.

Pada awalnya, sekte tersebut meminta tebusan pada keluarga Jennifer jika ingin selamat. Namun, Thomas memiliki rencana lain dengan diam-diam menyusup ke dalam sekte. Saat dalam misi penyamarannya, Thomas malah menemukan fakta mengerikan terkait pulau serta sekte tersebut.

9. Bulbbul (2020)

Film Horor di NetflixFilm Horor Bulbbul di Netflix Foto: Dok. Netflix

Bulbbul merupakan film original Netflix berbahasa Hindi. Menceritakan tentang anak perempuan bernama Bulbbul yang akan dinikahkan dengan keluarga bangsawan yang kaya raya. Dalam usianya yang masih belia tersebut, dia harus menikah dengan Indranil yang terlihat lebih cocok sebagai ayahnya.

Dua puluh tahun berselang, Bulbbul tumbuh menjadi wanita yang cantik dan kini menjadi nyonya bangsawan. Namun, selama perjalanan hidupnya tersebut, desa sekitar dihantui oleh terror penyihir yang menyebabkan kematian-kematian misterius.

10. His House (2020)

Film Horor di NetflixFilm Horor his House di Netflix Foto: Dok. Netflix

His House merupakan film horor terbaik yang pernah diproduksi oleh Netflix. Selain menyajikan suasana horor yang mencekam, film ini mengangkat isu tentang para imigran. Cerita bermula pada pasangan imigran Bol (Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku) yang mmulai hidup baru di Inggris.

Keduanya pindah ke rumah tua yang konon katanya berhantu. Hubungan antara keduanya perlahan merenggang ketika Rial menyadari rahasia Bol yang selama ini ditutupinya. Hal ini membuat permasalahan yang mereka alami semakin kompleks, mulai dari rumah berhantu hingga keretakan hubungan keduanya.

Itulah film yang horor terbaik hasil produksi Netflix. Film-film tersebut berhasil menghadirkan kengerian dan memiliki keunikan tersendiri dalam penyajian horornya kepada penonton. Mana yang menjadi favorit kamu?



Simak Video "Sutradara Jawab Kemungkinan 'Hellbound' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)