AC Gree Rilis Film Pendek & Lagu 'Breathe The Love' Penuh Haru

Khoirul Anam - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 10:05 WIB
Gree
Foto: Dok. Gree
Jakarta -

Produsen PT Gree Electric Appliances Indonesia (Gree) merilis film pendek berjudul 'Breathe of Love' pada hari ini. Gree berkolaborasi dengan penyanyi Agatha Chelsea untuk merilis lagu berbahasa Inggris dengan judul yang sama.

Perilisan film pendek ini langsung menuai antusiasme dari netizen. Banyak dari mereka bertanya-tanya alasan produsen AC ini membuat lagu dan film pendek.

Selain menikmati film tersebut, beberapa penonton tersentuh oleh lagu 'Breathe The Love'. Pasalnya, lagu tersebut memiliki emosional kuat yang memberikan dukungan semangat ketika seseorang sedang patah semangat.

'Breathe The Love' mengisahkan perjalanan hidup Grace. Adapun kisah Grace merupakan cerminan perjalanan Gree sebagai produsen AC.

Gree menunjukkan semangat perusahaan yang konsisten melalui cerita dengan tema cinta dan kasih. Sesuai dengan makna merek Gree, yakni berjuang untuk cinta dan jangan pernah menyerah.


Sejak didirikan pada November 2015, Gree telah aktif menjajaki berbagai pasar di dunia. Gree menjadi satu-satunya merek pendingin udara di pasar Indonesia yang memberikan garansi terlama 1+5+10 tahun. Garansi tersebut berupa satu tahun ganti unit baru, garansi 5 tahun servis dan suku cadang, ditambah 10 tahun untuk unit outdoor atau kompresor. Kebijakan garansi ini merupakan wujud dan upaya memenangkan hati konsumen melalui pangsa pasarnya yang terus berkembang pesat.

Sementara itu, penggunaan metafora yang dekat dengan konsumen digunakan untuk menyampaikan pesan bahwa Gree tidak hanya memiliki pendingin udara berteknologi tinggi sebagai penjernih udara. Hal ini juga sebagai harapan untuk membangun komunikasi melalui produk untuk hubungan yang lebih emosional dengan konsumen dalam mewujudkan transmisi nilai emosional merek.

Di samping itu, pasar pendingin udara Indonesia telah bergejolak dalam 10 tahun terakhir. Adapun peningkatan dan penurunan tidak hanya berkaitan dengan teknologi, tetapi juga terkait dengan pembangunan merek dan metode pemasaran. Dari bisnis AC rumah tangga hingga bisnis AC komersial, Gree membawa akumulasi produk AC berteknologi dan berkualitas ke pasar Indonesia.

Meskipun Gree baru berdiri pada 2015 di Indonesia, pengenalan merek Gree di pasar Indonesia mencapai 85% hanya dalam waktu 6 tahun. Dapat dilihat bahwa selain teknologi dan kualitas, Gree juga telah membangun strategi pemasaran jangka panjang bagi merek untuk memenangkan posisi terdepan di pasar AC yang sangat kompetitif.

Untuk mempromosikan secara luas film pendek dan lagu 'Breathe The Love', Gree secara resmi meluncurkan dua kampanye digital di media sosial, yakni Repost, Comment, and Win! dan Breathe The Love Duet Challenge bersama Agatha Chelsea.

Gree Foto: Dok. Gree

Netizen berkesempatan memenangkan hadiah total puluhan juta rupiah dari kampanye tersebut. Syarat dan ketentuan campaign IG & FB "Repost, Comment and Win!

1. Wajib subscribe YouTube channel & follow Instagram @Greeindonesia;

2. Tonton & likes short movie "Breathe The Love" di YouTube channel Gree Indonesia;

3. Tulis pengalaman menonton film di kolom komentar postingan campaign IG dan mention 5 teman untuk nonton bareng;

4. Share dan repost menggunakan hashtag #BreatheTheLoveGiveaway;

5. Nama 10 pemenang dengan komentar terbaik atau repost terbanyak akan diumumkan 14 September 2021 di media sosial @Greeindonesia;

6. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Gree Foto: Dok. Gree

Sementara untuk syarat dan ketentuan kampanye TikTok dan Snack Video Duet Challenge bersama Agatha Chelsea, antara lain:

1. Follow TikTok & Snack ID @greeindonesia;

2. Duetin lagu #BreatheTheLove bareng Agatha Chelsea versi kamu selama periode campaign 23 Agustus-13 September 2021;

3. Unggah video dengan menyertakan hashtag #BreatheTheLove di caption dan mention @greeindonesia;

4. Nama pemenang dengan duet terbaik akan diumumkan pada 17 September 2021 di media sosial @Greeindonesia;

5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Partisipan kedua campaign tersebut berkesempatan memenangkan hadiah total puluhan juta rupiah dari Gree, seperti AC Gree MOO5, Smartphone OPPO, Gree Air Cooler, Flife Oven, dan ratusan ribu saldo OVO senilai Rp 100.000.

(ads/ads)