Tayang di Netflix, 2 Film Karya Arief Malinmudo Ganti Judul

ADVERTISEMENT

Tayang di Netflix, 2 Film Karya Arief Malinmudo Ganti Judul

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 17:53 WIB
film the wedding
Tayang di Netflix, 2 Film Karya Arief Malinmudo Ganti Judul. (Foto: dok Mahakarya Pictures)
Jakarta -

Film karya sutradara Arief Malinmudo yang berjudul 'Surau dan Silek' dan 'Liam dan Laila' akan tayang di Netflix. Dua film itu pun bakal berganti judul.

'Surau dan Silek' dan 'Liam dan Laila' bakal tayang di Netflix pada 12 Agustus 2021. Sebelumnya dua film produksi Mahakarya Pictures sudah sempat tayang di bioskop Indonesia dan mendapat respons positif.

Film 'Surau dan Silek' dan 'Liam dan Laila' akan memakai judul bahasa Inggris saat tayang di Netflix. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan pangsa pasar internasional yang dimiliki oleh media penyedia layanan streaming digital tersebut.

'Surau dan Silek' akan berganti judul menjadi 'Kid Fighters'. Sekadar diketahui film tersebut mengangkat salah satu budaya yang sangat mengakar di Minangkabau dan budaya yang melahirkan tokoh-tokoh besar Indonesia seperti Muhammad Hatta, Sutan Syahrir, sampai Hamka.

Sementara itu, 'Liam dan Laila' akan memakai judul 'The Wedding' di Netflix. Film lintas budaya dan negara yang berdasarkan kisah nyata itu dibintangi oleh Nirina Zubir dan juara French Idol 2003, Jonatan Cerrada.

film kid fightersFilm Kid Fighters akan tayang di Netflix. Foto: dok Mahakarya Pictures

CEO Mahakarya Pictures menyambut positif kerja sama dua filmnya yang akan tayang di Netflix. Dendi Reynando berharap 'Kid Fighters' dan 'The Wedding' bisa mendapat perhatian lebih lagi dari para masyarakat di dunia.

"Kami sangat senang dengan terjalinnya kerja sama dengan Netflix. Dengan adanya kerja sama ini, film-film Indonesia khususnya film dari Mahakarya Pictures bisa dinikmati lebih mudah oleh pecinta film di luar Indonesia, seperti yang terjadi pada film-film dari negara-negara lain yang belum pernah kita tonton sebelumnya," ujar Dendi Reynando, CEO Mahakarya Pictures, lewat keterangan resmi.

Arief Malinmudo juga berharap dua filmnya yang bakal tayang di Netflix bisa diterima di hati banyak orang. Hal itu diungkapkannya di Instagram.

"Film ini begitu istimewa di hati saya. Teman teman Kid Fighters akan segera tayang di Netflix. Terima kasih Netflix menjadi rumah baru bagi Surau dan Silek. Kabar ini juga Teruntuk (Almarhum) Adi Krishna co-writer film kami ini dan guru bagi saya," tulis Arief.

Sebelumnya 'Surau dan Silek' dan 'Liam dan Laila' sempat diputar di beberapa negara. Dari Prancis, Amerika Serikat, China, Bulgaria, Italia, hingga Kanada pernah menayangkan film tersebut.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT