Daftar Film Paling Laris Minggu Ini, Jungle Cruice Memimpin

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 21:43 WIB
Jungle Cruise
Jungle Cruise jadi film terlaris minggu ini. Dok. Frank Masi/Disney Enterprise
Jakarta -

Selama pekan terakhir di bulan Juli, perkembangan pendapatan film-film box office semakin mengkhawatirkan. Hal tersebut diakibatkan meningkatnya kekhawatiran dengan virus corona varian baru yang membuat aturan menonton di bioskop yang semakin ketat.

Pada saat yang sama, ada tiga film baru yang menghiasi box office, yaitu Jungle Cruise, The Green Knight, dan Stillwater. Lantas, bagaimana nasib mereka pada minggu pertama dan berapa yang berhasil dihasilkan? Yuk simak peringkat box office pekan ini pada artikel berikut!

1. Jungle Cruise - US$ 34 juta (Rp487 miliar)

Jungle CruiseJungle Cruise Foto: Dok. Frank Masi/Disney Enterprise

Debut Jungle Cruise pada pekan pertamanya di box office berakhir manis. Film produksi Disney tersebut berhasil meraih US$ 34 juta atau sebesar Rp487 miliar dari pemutaran di 4310 layar.

Kesuksesannya juga disebabkan teknik marketing yang agresif dari Disney serta melibatkan aktor besar seperti Dwayne Johnson dan Emily Blunt.

Film ini mengisahkan tentang Frank (Dwayne Johnson) yang seorang kapten kapal bertemu dengan seorang penjelajah, yaitu Lily (Emily Blunt). Keduanya akan bekerja sama untuk menemukan kebenaran mengenai pohon ajaib yang memiliki kekuatan penyembuh.

2. The Green Knight - US$ 6,78 juta (Rp97 miliar)

The Green KnightThe Green Knight Foto: Dok. A24

Posisi kedua ditempati oleh film dari A24 yang berjudul The Green Knight. Film yang diproduksi oleh studio Indie ini dibintangi oleh nama-nama besar seperti Dev Patel, Alicia Vikander, hingga Joel Edgerton. Pada minggu debutnya, film ini menghasilkan US$ 6,78 atau sebesar Rp97 miliar.

The Green Knight yang mengambil latar di abad pertengahan ini menceritakan Sir Gawain (Dev Patel), keponakan Raja Arthur yang ceroboh dan keras kepala. Penonton akan melihat bagaimana perjalanan panjang Sir Gawain untuk mengalahkan Green Knight, makhluk besar dengan wujud seperti pohon raksasa.

3. Old - US$ 6,76 juta (Rp96 miliar)

OldOld Foto: Dok. Universal

Di posisi ketiga, ada karya terbaru dari M. Night Shyamalan yang berjudul Old. Film ini sudah memasuki minggu keduanya di box office. Penghasilannya mengalami penurunan sebanyak 60% dari minggu pertama dengan hanya mendapatkan US$ 6,76 juta atau sebesar Rp96 miliar.

Film yang bergenre thriller ini mengisahkan sebuah keluarga yang tengah berlibur ke pantai dengan iklim tropis. Namun, baru beberapa jam mereka disana, entah bagaimana secara misterius mereka menua dengan cepat.

4. Black Widow - US$ 6,42 juta (Rp92 miliar)

Marvel Studios' BLACK WIDOWL to R: Melina (Rachel Weisz), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh)Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020Marvel Studios' BLACK WIDOWL to R: Melina (Rachel Weisz), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) and Yelena (Florence Pugh)Photo: Jay Maidment©Marvel Studios 2020 Foto: JAY MAIDMENT

Selanjutnya, ada film garapan Marvel Studios, Black Widow. Memasuki minggu keempatnya, film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson tersebut hanya menghasilkan US$ 6,42 juta atau sebesar Rp 92 miliar. Raihan tersebut menurun sebanyak 45 persen dari minggu sebelumnya dari pemutaran di 3360 lokasi.

Film ini menjadi salah satu film MCU dengan pendapatan terendah dengan total hanya mendapatkan US$ 167,07 juta atau sebesar Rp2,39 triliun.

Dalam film ini, penonton akan diperlihatkan masa lalu dari Natasha Romanoff. Dia dikejar oleh sesuatu yang tidak akan berhenti sampai berhasil menghancurkan hidupnya.

5. Stillwater - US$ 5,12 juta (Rp73 miliar)

StillwaterStillwater Foto: Dok. Focus Features

Film debutan lainnya yang masuk box office, Stillwater, berhasil menduduki posisi kelima. Drama yang dibintangi oleh Matt Damon ini hanya berhasil mengumpulkan US$5,12 juta atau sebesar Rp73 miliar. Walaupun terlihat kecil, hasil ini kurang lebih sesuai dengan ekspektasi dari Focus Fitur selaku distributor.

Stillwater berkisah tentang seorang pekerja kasar dari Oklahoma, yang melakukan perjalanan ke Marseille untuk mengunjungi putrinya yang di penjara karena dituduh melakukan pembunuhan. Dia harus menghadapi kendala yang rumit seperti perbedaan Bahasa, budaya, serta sistem hukum.

Berdasarkan pada data di atas, pendapatan untuk film-film box office memang sedang rendah akibat pandemi serta peraturan ketat di bioskop seluruh dunia. Apalagi saat ini banyak orang yang lebih memilih menonton layanan streaming yang dapat disaksikan di rumah dengan harga yang lebih terjangkau.v



Simak Video "Mantap! 'Black Widow' Pecahkan Rekor Box Office di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)