Fakta-Fakta Pengumuman Tanggal Rilis Serial Lord of the Rings

Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 06:00 WIB
Lord of the Rings Series, Amazon Prime
Foto: dok. Twitter @LOTRonPrime
Jakarta -

Amazon telah mengumumkan kepastian tanggal rilis untuk serial Lord of the Rings yang akan tayang perdana pada 2022 mendatang. Kisah epik itu diambil dari novel karya J.R.R. Tolkien telah melahirkan film trilogi sebelumnya.

Dengan latar dunia Middle-Earth, tidak heran jika Lord of The Rings sekarang beralih ke serial yang digarap oleh Amazon.

Plot Cerita

Sinopsis dari serial ini secara eksklusif dirilis dalam website TheOneRing.net. Cerita dari serial ini akan berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa yang terjadi dalam trilogy The Lord of the Rings dan The Hobbit.

Para penonton akan dibawa kembali ke era dimana kekuatan-kekuatan besar baru saja muncul, kerajaan-kerajaan yang perlahan mencapai kejayaan, serta kelahiran penjahat terbesar dalam sejarah Middle-Earth.

Cerita akan dimulai pada masa yang relatif damai, serial ini akan mengikuti petualangan serangkaian karakter baik yang telah dikenal sebelumnya maupun karakter baru. Petualangan mereka akan meliputi kedalaman Misty Mountain, lalu ke hutan ibukota peri yang megah, kemudian ke kerajaan pulau Numenor, hingga kerajaan dengan jangkauan terjauh dari peta.

Pemain yang beragam

Cerita apapun yang akhirnya dihadirkan dalam serial tersebut, saat ini Amazon telah mengumumkan beberapa aktor yang terlibat dalam siaran pers terbarunya. Para pemeran berasal dari Selandia Baru, Australia, Sri Lanka, Inggris, dan Amerika Serikat.

Mereka yang baru diumumkan adalah Cynthia Addai-Robinson, Maxim Baldry, Ian Blackburn, Kip Chapman, Anthony Crum, Maxine Cunliffe, Trystan Gravelle, Sir Lenny Henry, Suchitha Jayasundera, Fabian McCallum, Simon Merrells, Geoff Morrell, Peter Mullan, Lloyd Owen, Augustus Prew, Peter Tait, Alex Tarrant, Leon Wadham, Benjamin Walker, and Sara Zwangobani.

Seluruhnya akan bergabung dengan pemeran yang telah diumumkan sebelumnya seperti Robert Aramayo, Owain Arthur, Nazanin Boniadi, Tom Budge, Morfydd Clark, Ismael Cruz Córdova, Ema Horvath, Markella Kavenagh, Joseph Mawle, Tyroe Muhafidin, Sophia Nomvete, Megan Richards, dan Dylan Smith.

Melihat banyaknya aktor yang terlibat, tampaknya Amazon ingin menyaingi serial Game of Thrones yang memiliki skala yang besar.

Foto pertama yang dirilis

Amazon juga telah merilis foto pertama dari serial ini. Foto tersebut menunjukkan lokasi Middle-earth yang luas dengan pandangan yang mengarah ke kota besar yang terletak di lereng bukit. Cahaya yang terlihat di kejauhan, menyinari karakter misterius dalam pakaian putih.

Amazon belum memberikan informasi lebih lanjut dimana lokasi foto itu. Namun, ada beberapa opini mengenai kota tersebut. Kota tersebut bisa saja menunjukkan konsep baru dari kota Elven Rivendell.

Kota tersebut merupakan lokasi kunci dalam cerita Lord of the Rings. Tampaknya juga sosok yang memakai baju putih yang berdiri di luar kota bisa saja seorang Elf.

Serial termahal dalam sejarah

Berdasarkan laporan, anggaran dari serial Lord of the Rings ini hamper mencapai $1 miliar atau sebesar Rp14 triliun. Hal ini membuat serial garapan Amazon ini mencatatkan rekor sebagai serial termahal yang pernah diproduksi.

Dengan HBO bersiap dengan membuat sejumlah spin-off Game of Thrones, Amazon harus mengerahkan segalanya untuk bersaing dengan mempertaruhkan kredibilitas dari hasil karya Tolkien. Dengan pemain yang terlibat mencapai 35 orang, serial ini dapat menyaingi Game of Thrones setidaknya dalam hal skala.

Tanggal rilis

Pada hari Senin, Amazon mengumumkan bahwa serial Lord of The Rings akan tayang perdana pada hari Jumat, 2 September 2022. Episode baru akan rilis setiap minggunya, dan serial ini akan tersedia di lebih dari 240 wilayah dan negara di seluruh dunia.



Simak Video "Disutradarai Kenji Kamiyama, Film Anime 'Lord of the Rings' Akan Digarap"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)