Indonesia Disorot Dunia, Animasi Ozi Cerita Orangutan Yatim Piatu

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 20:04 WIB
Poster perdana film animasi Ozi.
(Foto: dok. IMDB) Marissa Anita digaet buat jadi salah satu pengisi suara film tersebut.
Jakarta -

Sutradara Tim Harper terpilih buat mengarahkan film animasi Ozi. Film yang berkisah tentang orangutan remaja yang tinggal di hutan hujan Indonesia dan jadi yatim piatu karena kebakaran hutan. Marissa Anita digaet buat jadi salah satu pengisi suara film tersebut.

Marissa Anita akan mengisi suara karakter bernama Kirani. Belum dibocorkan penampilan dari karakter tersebut, karena saat ini film Ozi sendiri masih dalam proses produksi. Selain Marissa Anita, deretan nama populer lainnya juga ada dalam daftar pengisi suara.

Beberapa di antaranya adalah Djimon Hounsou yang sebelumnya memerankan karakter tanpa nama di A Quiet Place Part 2. Dalam film Ozi, Djimon Hounsou akan memerankan sosok ayah dari orangutan tersebut.

Aktor Game of Thrones Dean-Charles Chapman juga ada di daftar pengisi suara sebagai Chance. Sementara Ozi sang pemeran utama suaranya akan diisi oleh aktris Amandla Stenberg. RuPaul yang belakangan makin populer lewat acara Netflix Drag Race, ikut pula berpartisipasi sebagai Gurd.

Tim Harper sebelumnya dikenal sebagai sutradara Little Robots dan sederet serial TV. Di Ozi, dia akan berkolaborasi dengan Keith Chapman dan Ricky Roxburgh sebagai penulis skenario.

Diumumkannya Marissa Anita sebagai pengisi suara dalam film Ozi disambut gembira oleh Joko Anwar. Sutradara kenamaan Indonesia tersebut merupakan salah satu sineas yang selalu bekerja sama dengan Marissa Anita dalam sederet proyek mulai dari Gundala, Perempuan Tanah Jahanam, hingga A Mother's Love.

"Marissa Anita bergabung dengan pemain film animasi Ozi bersama Donald Sutherland, Djimon Hounsou, Laura Dern, RuPaul. Aku bangga banget padamu, Mar!" tulis Joko Anwar di keterangan foto Instagram pribadinya dilihat Jumat (30/7/2021).

[Gambas:Instagram]


Film terbaru Marissa Anita yang dirilis belum lama ini adalah Ali dan Ratu-ratu Queens yang merupakan film original Netflix. Di film itu lagi-lagi Marissa Anita memerankan karakter seorang ibu. Belakangan, lawan main Tara Basro di Perempuan Tanah Jahanam itu juga tengah aktif memberikan motivasi lewat podcast-nya.

(aay/mau)