Curhat Cecilia Cheung saat Audisi di Depan Stephen Chow

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 07:32 WIB
cecilia cheung
Foto: Instagram
Jakarta -

Stephen Chow sepertinya menjadi salah satu orang yang paling berjasa dalam karier aktris cantik Cecilia Cheung. Usai tampil bersama dalam film King of Comedy pada 1999, aktris berusia 41 tahun itu langsung menggaet piala Best New Performer di Hong Kong Film Awards.

Namanya pun diburu banyak film maker setelahnya usai melihat penampilan wanita yang akrab disapa Ceci itu. Mereka kagum dan terpesona dengan aksinya bersama Stephen Chow meskipun akhirnya ia mendapatkan piala dari film lainnya di ajang tersebut.

Pada sebuah acara Ceci pun menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa bergabung dalam film King of Comedy. Ia mengaku jika dirinya bertemu dengan Stephen Chow pada 1998 untuk audisi.

Perempuan yang kala itu berusia 17 tahun itu pun diberikan dua buah naskah oleh kru di sana untuk dipelajari. Namun Ceci tak menghafalnya karena ia masih kesulitan menghafalkan dialog sebanyak itu.

Tak lama berselang ia pun diajak ke sebuah ruangan dan tampak Stephen Chow sudah berada di sana. Ceci pun ingat benar jika lawan mainnya itu tampil seperti halnya di dalam film God of Gamblers.

"Ia berbalik dengan sangat pelan seperti gerakan lambat, dalam hatiku pun bertanya, 'Memangnya penting ya bagi selebriti untuk bertingkah seperti ini?' Apakah ia harus menunjukkan kehebatannya," kenangnya dilansir dari Today Online.

Setelah menghampirinya, Stephen Chow pun memberikan Ceci sebuah naskah baru yang berbeda dari dua sebelumnya. Naskah itu lah yang akhirnya dibawakan oleh sang aktris di film tersebut.

"Untung saja aku tak menghafalnya (dua naskah sebelumnya)," tawa Ceci.

Stephen Chow membuat karakter Ceci sebagai seorang wanita perokok dalam filmnya. Untuk itu ia pun mengetes Cecilia Cheung untuk pura-pura menghisap rokok lewat sebuah pulpen.

Namun Cecilia Cheung malah mempertanyakan hal tersebut dan menolaknya dengan nada heran.

"Pada waktu itu aku masih sangat muda dan polos. Aku pun sempat bertanya,'Kenapa aku harus pura-pura merokok?' Aku bisa merokok beneran jika kalian mau," tuturnya.

Sebelumnya, kisah ini juga sempat diceritakan oleh keduanya saat mereka mengisi acara talkshow A Date with Luyu pada 2010 lalu.

Stephen mengaku kaget dengan tindakan lawan mainnya itu, apalagi kala itu Cecilia Cheung masih remaja.

"Siapa yang menyangka jika ia akan benar-benar merokok. Ia adalah seorang yang nekat," tukasnya.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Kasus Stephen Chow VS Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)