Mengenal Dead Moon Circus, Geng Penjahat di Sailor Moon Eternal The Movie

Tim detikcom - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 14:38 WIB
Ratu Nehelenia pemimpin Dead Moon Circus di Sailor Moon.
(Foto: dok. Sasha-Thunderfist via DeviantArt) Deretan villain-nya kembali lagi di Sailor Moon Eternal The Movie. Para Pretty Guardian melawan geng penjahat bernama Dead Moon Circus.
Jakarta -

Film terbaru dari Sailor Moon, Sailor Moon Eternal The Movie, kini bisa disaksikan di Netflix. Film ini merupakan kelanjutan dari serial anime reboot Sailor Moon Crystal yang sudah dirilis sejak 2014 sebagai proyek ulang tahun ke-20 dari Sailor Moon.

Sailor Moon Eternal The Movie dibagi ke dalam dua bagian dengan total durasi 160 menit yang menampilkan cerita serupa dengan anime/manga Sailor Moon SuperS. Semua karakter superhero Pretty Guardian muncul di sini mulai dari Sailor Moon hingga Sailor Pluto.

Deretan villain-nya pun kembali lagi. Di Sailor Moon Eternal The Movie, para Pretty Guardian melawan geng penjahat bernama Dead Moon Circus.

1. Zirconia

Dead Moon Circus Sailor MoonZirconia anggota Dead Moon Circus Sailor Moon Foto: dok. Toei Animation

Perempuan tua berwajah jelek ini memang nggak pernah bertempur langsung melawan Sailor Moon Cs. Tapi dia adalah otak di balik kejahatan-kejahatan yang dilakukan para anggota Dead Moon Circus. Zirconia diperintah langsung oleh Nehelenia, sang ratu kegelapan, dan menjadi pemimpin Trio Amazon dan Quartet Amazoness.

2. Ratu Nehelenia

Dead Moon Circus Sailor MoonNehelenia anggota Dead Moon Circus Sailor Moon Foto: dok. Toei Animation

Dialah pemimpin Dead Moon Circus yang sebenarnya. Ratu Nehelenia adalah versi gelap dan jahat dari Queen Serenity di era Silver Millennium. Ratu Nehelenia hidup di dalam cermin kegelapan tampak cantik dengan rambut hitam panjang, efek dari "memakan" mimpi-mimpi indah manusia. Namun wujud aslinya yang tua dan jelek. Dalam versi manga dan anime 90-an, misinya dan Dead Moon Circus adalah mencari pegasus dalam mimpi-mimpi indah manusia.

3. Trio Amazon

Dead Moon Circus Sailor MoonTrio Amazon anggota Dead Moon Circus Sailor Moon Foto: dok. Toei Animation

Di anime Sailor Moon SuperS, Trio Amazon tampil duluan sebagai penjahat. Trio ini terdiri dari Tiger's Eye, Hawk's Eye, dan Fisheye yang masing-masing diubah jadi manusia oleh Zirconia dari hewan-hewan yang ada di sirkus. Wujud asli mereka berturut-turut adalah harimau, elang, dan ikan.

Trio Amazon punya wujud asli yang nyentrik namun jago menyamar jadi manusia biasa yang menawan demi mengelabuhi korban yang akan dicuri mimpi dalam hatinya. Karena gagal mencari Pegasus seperti keinginan Zirconia dan Ratu Nehelenia, Trio Amazon kemudian digantikan oleh Quartet Amazoness.

4. Quartet Amazoness

Dead Moon Circus Sailor MoonQuartet Amazoness di Dead Moon Circus Sailor Moon Foto: dok. Toei Animation

Aslinya mereka adalah penjaga Sailor Chibi Moon di masa depan, seperti halnya Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus yang menjaga Sailor Moon. Tapi mereka dimanipulasi otaknya oleh Nehelenia dan dijadikan minion jahat buat mencari Pegasus.

Quartet Amazoness terdiri dari empat personel bernama CereCere (pink), PallaPalla (biru), JunJun (hijau), dan VesVes (merah). Mereka dibekali bola sakti yang digunakan buat melakukan aksi kejahatannya.

Berbeda dari wujud aslinya dengan rok mini ala Pretty Guardian, Quartet Amazoness versi jahat punya penampilan yang lebih seksi dan terbuka.

(aay/srs)