5 Rekomendasi Film Anya Taylor-Joy Buat Ditonton di Rumah

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 12:39 WIB
Serial The Queens Gambit
Foto: Netflix
Jakarta -

Penampilannya di The Queen's Gambit membuat Anya Taylor-Joy makin disukai. Tapi serial Netflix ini hanyalah salah satu dari sederet karya aktris keturunan Argentina-Inggris yang lahir di Amerika Serikat tersebut.

Anya Taylor-Joy mengawali kariernya di usia remaja lewat peran kecil dalam komedi horor berjudul Vampire Academy, meski aktingnya di sana berujung tak ditayangkan. Di tahun yang sama dia kemudian main dalam serial televisi berjudul Endeavour (2014) sebagai Philippa Collins-Davidson. Serial ini jadi debut televisinya.

Debutnya di layar lebar ditandai lewat perannya sebagai Thomasin dalam film The Witch (2015). Berikut sederet judul film yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy yang bisa kamu saksikan di platform streaming saat sedang di rumah saja:

1. The Witch (Netflix)

[Gambas:Youtube]


Berlatar di New England tahun 1630, sebuah keluarga mengasingkan diri dari koloni mereka lantaran masalah keyakinan. Keluarga ini kemudian tinggal dan hidup dengan bertani di pinggiran hutan belantara. Anya Taylor-Joy memerankan Thomasin, salah satu anak dari keluarga William. Suatu hari ketika sedang menjaga adiknya, Samuel, yang masih bayi, anak itu menghilang secara misterius.

The Witch dirilis pertama kali di festival Sundance di tahun 2015 sebelum akhirnya dirilis global di Amerika Serikat dan Kanada setahun setelahnya. Film berbudget USD 4 juta ini sukses di box office dengan meraup USD 40,4 juta sepanjang penayangannya.

2. Thoroughbreds (Netflix)

[Gambas:Youtube]


Dalam film ini Anya Taylor-Joy memerankan Lily Reynolds. Thoroughbreds merupakan film bergenre dark comedy yang digarap Cory Finley baik dari naskah hingga penyutradaraannya. Film ini bercerita tentang anak SMA bernama Lily dan temannya, Amanda (diperankan oleh Olivia Cooke), yang tak punya emosi. Mereka berdua bekerja sama untuk membunuh ayah tiri Lily lewat sebuah perjanjian dengan seorang bandar narkoba.

3. Split (Netflix)

[Gambas:Youtube]


Di Split, Anya Taylor-Joy jadi salah satu tawanan Dennis (James McAvoy). Dia memerankan remaja dengan masa lalu yang kelam dan traumatis, berujung suka menyakiti diri sendiri. Karakter Anya Taylor-Joy di sini bernama Casey Cooke yang akan dijadikan Dennis sebagai tumbal buat kepribadiannya yang lain bernama Beast.

4. Barry (Netflix)

[Gambas:Youtube]


Film yang memperoleh rating 80% dari Rotten Tomatoes ini merupakan film drama produksi Netflix tentang hidup Barack Obama di Universitas Columbia. Devon Terrel memerankan Barry (Barack Obama) sementara Anya Taylor-Joy berperan sebagai Charlotte Baughman. Film yang disutradarai Vikram Gandhi ini menampilkan sedikit cerita asmara antara Barry dan Charlotte.

5. The New Mutants (Disney+ Hotstar)

[Gambas:Youtube]


Kalau kamu suka X-Men, kemungkinan kamu akan tertarik buat menyaksikan The New Mutants meski pada akhirnya kamu nggak akan suka dengan film ini. Tapi tenang, kamu nggak sendiri karena para reviewer dan kritikus juga menganggap film generasi baru X-Men ini nggak terlalu bagus.

Tapi penampilan Anya Taylor-Joy sebagai salah satu mutan cukup menarik buat disaksikan. Di sini Anya memerankan mutan bernama Illyana Rasputin atau Magik, remaja Rusia yang salah satu kekuatannya adalah menciptakan portal teleportasi.

(aay/srs)