Chadwick Boseman Tak Menang Oscar Jadi Kontroversi

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 13:04 WIB
Chadwick Boseman
Chadwick Boseman dalam Ma Rainey's Black Bottom / Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Oscar menyisakan kejutan yang dinilai tak mengenakkan di pengumuman Aktor Terbaik. Banyak yang berharap gelar itu akan diberikan pada mendiang Chadwick Boseman.

Oscar dinyatakan tak memiliki keputusan yang tepat. Ajang ini dinilai membuat kekeliruan seperti kejadian salah amplop pengumuman pemenang yang terjadi pada film Moonlight beberapa tahun lalu.

Wakil Presiden eksekutif hiburan di Walt Disney Television yang menyiarkan siaran Oscar mengatakan bagaimana keseluruhan bagian di akhir acara berlangsung dengan banyak masukan.

Seperti contohnya, pengumuman Best Picture yang biasanya ditempatkan di akhir Oscar. Penempatan yang berbeda tahun ini disebutkan sebagai rangkaian acara yang ditujukan sebagai kejutan.

"Terkadang anda ingin ada hal berbeda dari acara yang kerap anda saksikan. Begitu pula dengan acara yang kami rangkai kemarin," ujar Rob Mills, Wakil Presiden eksekutif hiburan Walt Disney Television.

Keluarga mendiang aktor Chadwick Boseman juga buka suara mengenai absennya sang kakak di daftar pemenang. Keputusan yang telah diumumkan diyakini sebagai keputusan yang beralasan.

[Gambas:Instagram]




"Setiap aktor yang dinominasikan sangat bagus dan pantas mendapatkan penghargaan," ungkap Derrick Boseman dilansir ComicBook.

Ia juga menambahkan bahwa keluarganya tak mempermasalahkan kemenangan itu jatuh kepada Anthony Hopkins, karena hal itu dinilai juga akan dilakukan sang kakak.

"Tak akan jadi masalah karena kakakku pasti akan menyambut kemenangan Hopkins, jika ia masih hidup," imbuh Derrick.

Gelar kemenangan Aktor Terbaik itu sendiri akhirnya jatuh pada Anthony Hopkins. Aktor asal Inggris itu memenangkan piala lewat perannya dalam The Father.

Dalam pesan kemenangannya, sang aktor juga menyampaikan penghormatannya pada Chadwick Boseman.

"Aku memberikan penghargaan piala ini untuknya. Dia telah berpulang lebih dulu mendahului kita semua," tutur Hopkins.



Simak Video "Oscar 2021 Abadikan Chadwick Boseman dengan Karya 3D NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)