Daniel Kaluuya Menyesal Ucapkan Ini di Oscar 2021

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 19:04 WIB
British actor Daniel Kaluuya, nominated for Actor in a Supporting Role for Judas and the Black Messiah, arrives at the Oscars on April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (Photo by Chris Pizzello / POOL / AFP)
Daniel Kaluuya menang Best Supporting Actor / Foto: AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Aktor Inggris Daniel Kaluuya mengaku sangat menyesal saat memberikan pidato atas kemenangannya di dalam ajang Oscar 2021. Ia menang lewat kategori Best Supporting Actor.

Bintang Judas and Black Messiah itu sempat membongkar hal-hal pribadi kedua orang tuanya di muka publik. Sang ibu, Damalie Namusoke, yang turut hadir menyaksikan acara tersebut pun dibuat malu hingga harus menutupi wajahnya.

"Ibuku dan ayahku telah berhubungan intim, itu menakjubkan," ujarnya.

Damalie pun langsung terkejut mendengar perkataan putranya yang berusia 32 tahun itu dan terheran-heran.

Meski begitu awalnya Daniel Kaluuya tak panik dan meralat perkataannya. Ia malah dengan santai menjelaskan tujuannya membagikan hal pribadi dari kedua orang tuanya tersebut.

"Aku pikir wajar jika orangtua kita berhubungan seks sejujurnya. Itu tiba-tiba saja keluar dari mulutku. Mungkin ibuku akan mengirimi aku beberapa pesan tentang hal ini," ujar bintang Black Panther itu.

Namun saat bertemu dengan awak media di press room, Daniel mendadak panik dan mulai sadar jika ucapannya itu membuat sang ibu kesal.

"Aku harusnya tak mengatakan hal itu. Aku harus menjauhkan ponselku dalam waktu dekat ini. Ibuku tampaknya tak lagi bahagia," ungkapnya.

"Tapi ia punya selera humor yang baik. Aku rasa ia bisa menanggapi hal tersebut," tambahnya.

Namun keadaan itu bertambah panas saat Kaleem Aftab mencuitkan pertemuannya dengan ibunda dari Daniel Kaluuya di acara itu.

"Aku baru saja bertemu dengan ibu Daniel Kaluuya. Dia sepertinya akan menghajarnya," tulisnya.

Daniel Kaluuya berperan sebagai Fred Hampton dalam film Judas and Black Messiah. Ia adalah pemimpin dari kelompok Black Panther yang dikhianati oleh seorang agen FBI, William O'Neal yang diperankan oleh Lakeith Stanfield.

Film tersebut terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada era 1960'an di mana agen FBI berhasil menyusup ke dalam organisasi tersebut dan mendekati Hampton.



Simak Video "'Minari' Masuk Best Picture, Ini Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)