Trailer Space Jam: A New Legacy Dirilis, LeBron James di Lautan Tokoh Kartun

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 07:20 WIB
SHENZHEN, CHINA - OCTOBER 12: LeBron James #23 of the Los Angeles Lakers reacts during the match against the Brooklyn Nets during a preseason game as part of 2019 NBA Global Games China at Shenzhen Universiade Center on October 12, 2019 in Shenzhen, Guangdong, China. (Photo by Zhong Zhi/Getty Images)
Trailer Space Jam: A New Legacy Dirilis, LeBron James di Lautan Tokoh Kartun. (Foto: Getty Images/Zhong Zhi)
Jakarta -

Space Jam adalah salah satu film keluarga klasik yang menampilkan Michael Jordan sebagai satu-satunya manusia di dunia kartun dua dimensi. 25 tahun berselang, kini Space Jam hadir lagi dengan cerita baru dan dibintangi atlet basket LeBron James.

Mirip dengan film yang dirilis 25 tahun lalu, LeBron James (seperti halnya Michael Jordan) sama-sama memasuki dunia kartun. Meski dengan alasan yang berbeda.

Di awal trailer kita bisa melihat bagaimana karakter LeBron James bertengkar dengan anak laki-lakinya. Tampak dari dialog singkat mereka, sang anak laki-laki seperti tidak ingin menuruti sang ayah karena lebih memilih jadi dirinya sendiri.

Saat mengejar anak laki-lakinya tersebut, LeBron James tiba di sebuah ruangan server komputer dan tersedot masuk ke Serververse.

"What in 'The Matrix' hell!" katanya.

Di situ, dia bertemu sang penguasai domain yang diperankan oleh Don Cheadle. Namun karena tak sepaham akhirnya LeBron James dilempar ke sebuah dunia kartun dan berubah jadi karakter dua dimensi. Di situlah dia bertemu dengan karakter kartun Looney Tunes.

"What's up Doc?" ujarnya.

Space Jam: A New Legacy kembali memunculkan karakter kartun klasik yang sebelumnya main basket bareng Michael Jordan. Di antaranya Bugs Bunny, Lola Bunny, Daffy Duck, Marvin the Martian, Porky Pig, Roadrunner, Tweety dan sang nenek, dan deretan yang lainnya.

Mereka lalu menyusun strategi buat mengalahkan Goon Squad dalam pertandingan basket. Di bagian akhir trailer, kita juga bisa melihat bagaimana LeBron James melompat dan melayang untuk memasukkan bola ke ring seperti yang dilakukan oleh Michael Jordan dalam film pertama. Tapi... kali ini agak berbeda hasilnya.

[Gambas:Youtube]


Space Jam: A New Legacy menghadirkan dua versi animasi yaitu animasi 2D yang digambar tangan dan juga animasi 3D seperti yang sering kita lihat dalam film-film animasi beberapa tahun terakhir. Animasi tersebut kemudian disatukan dengan live-action yang diperankan sederet aktor termasuk LeBron James dan Ceyair J. Wright sebagai Dom, anak James.

Bintang NBA dan WNBA juga akan jadi cameo di sini. Di antaranya Anthony Davis, Damian Lillard, Klay Thompson, Diana Taurasi, dan Nneka Ogwumike.

Warner Bros. menjadwalkan Space Jam: A New Legacy tayang 16 Juli di bioskop dan HBO Max.

(aay/mau)