Beda Cerita Persahabatan Bagai Kepompong di Film dengan Sinetron

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 20:26 WIB
Persahabatan Bagai Kepompong
Film Persahabatan Bagai Kepompong tayang di Disney+Hotstar / Foto: (dok. Disney+Hotstar)
Jakarta -

Dari kisah sinetronnya yang populer, Kepompong diadaptasi ke layar lebar. Kisah kehidupan anak-anak beranjak remaja di usia SMP itu dikemas dalam film Persahabatan Bagai Kepompong.

Sutradara Sentot Sahid mengungkapkan apa yang membuat Kepompong versi sinetron dengan film berbeda selain bintang-bintang atau aktor yang terlibat dalam cerita di filmnya kali ini.

"Kepompong versi sinetron itu karakternya itu dibangun dari awal, memperkenalkannya dari nol semua dan diperkenalkan di sinetron," ungkap Sentot Sahid dalam jumpa pers via Zoom, Kamis (25/2/2021).

Film dan sinetron merupakan dua medium yang berbeda. Pada akhirnya penting untuk fokus pada cerita dan pesan yang ingin disampaikan.

"Kalau di sinetron kan kita bisa mengembangkan karakter-karakter lain, tapi kalau film kalau dibuat seperti itu malah jadinya kepecah. Jadi harus fokus pada poin ceritanya, memang ini medium yang berbeda," sambung sang sutradara.

Di cerita film kali ini, aktor-aktor muda seperti Bio One, Cut Beby Tsabina, Yasmin Napper hingga Thalita didapuk memerankan di cerita Persahabatan Bagai Kepompong. Menggaet pemeran lama diungkapkan Sentot Sahid tak lantas berarti tak menjadi prioritas.

"Kita sempat mau ajak Aryani Fitri tapi waktunya nggak pas (Dengan syuting)" ungkap Sentot Sahid.

Film ini dijadwalkan rilis 26 Februari 2021. Penonton dapat menyaksikan versi film Persahabatan Bagai Kepompong di Disney+Hotstar.

Meski menggaet pemain yang berbeda dari versi sinetronnya, sebagai sutradara Sentot Sahid meyakini dirinya menemukan sosok-sosok pemeran yang pas memerankan karakter-karakter di film ini.

"Ini juga surprise, pas syuting ada beberapa karakter yang ternyata melekat pada perannya. Kalau melihat secara keseluruhan, karakter it's no matter about age ya. Kami memang tidak bertujuan untuk mencari karakter yang fit in sama umurnya," ujar Sentot Sahid.



Simak Video "Cerita 'Persahabatan Bagai Kepompong' Balik Lagi dalam Bentuk Film!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)