Pesan James Wan ke Timo Tjahjanto Garap Remake Train to Busan

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 08:40 WIB
Timo Tjahjanto
Foto: wanodya/20detik
Jakarta -

Timo Tjahjanto ditunjuk menggarap film Train to Busan versi Hollywood di bawah produser James Wan. Rencana ini sudah ditawarkan kepada Timo sejak Juni 2020.

Timo Tjahjanto mengungkapkan, dirinya awalnya tak banyak berekspektasi saat tawaran film ini datang kepadanya. Selama beberapa pertemuan dan proses presentasi dan penawaran gagasan cerita, ia akhirnya terpilih untuk menyutradarai.

Diungkapkan sutradara yang khas dengan sentuhan horor sekaligus gory lewat sejumlah karyanya seperti Rumah Dara (2010) bersama Kimo Stamboel hingga Sebelum Iblis Menjemput (2018) ini, dirinya diberi pesan langsung oleh James Wan usai resmi menerima tawaran film remake Train to Busan.

"Dia ngingetin kalau kita sebagai filmmaker di industri ini dan pencinta horor nggak boleh ngecewain," ungkap Timo kepada detikcom baru-baru ini.

Train to Busan tak hanya sukses secara domestik di Korea Selatan. Film ini juga sukses di penayangannya di negara Asia lainnya termasuk Indonesia hingga Amerika Serikat dan Kanada.

Train to Busan meraup pendapatan USD $98,5 juta yang kemudian dibuat sekuelnya bertajuk Train to Busan 2: Peninsula yang dirilis tahun lalu.

"Mereka tuh cinta banget sama horor dan mereka udah wanti-wanti sama aku, kita nggak boleh ngecewain fans-nya nih ya. Karena tanggungan berat film yang dicintai banyak orang ini. Jadi bener-bener kita ulik lagi dari skripnya," sambung Timo.

Timo Tjahjanto mengungkapkan, saat ini proses pembuatan remake film tersebut masih dalam tahap pengembangan. Meski merupakan remake, namun Train to Busan versi Hollywood yang digarap Timo tak akan meninggalkan versi aslinya.

"Kekuatannya Train to Busan itu kan hatinya gede banget buat ceritanya. Ada nilai sentimental yang sangat tinggi, nah itu yang pengen kita jagain," kata Timo.

Di film pertama, Train to Busan penampilan Gong Yoo di akhir film yang mengorbankan diri saat dirinya tergigit zombie menjadi bagian yang menyentuh dalam film besutan Yeon Sang Ho itu.

Film keduanya, Train to Busan 2: Peninsula menampilkan cerita baru tentang Kapten Angkatan Laut Korea Selatan, Jung Seok (Gang Dong Won), harus lolos dari kawanan zombie dalam misi mengambil uang senilai jutaan dolar yang terperangkap di sebuah truk di kota Incheon.



Simak Video "Gokil! Timo Tjahjanto Akan Sutradarai Remake Train to Busan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)