7 Rekomendasi Film Romantis Buat Ditonton saat Valentine

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 11:00 WIB
Berhenti di Kamu
Berikut 7 film romantis buat ditonton saat hari Valentine Foto: (dok. Disney+Hotstar)
Jakarta -

Merayakan hari Valentine, ada film yang dapat disaksikan menyambut hari penuh cinta. Film-film tersebut mengemas kisah cinta dengan alur dan plot yang mengharukan hingga menggemaskan.

Ada kisah asmara antara Lara Jean dan Peter Kavinsky di babak baru hingga film romantis terbaru Indonesia yang dapat disaksikan secara streaming.

Berikut film-film yang dapat dijadikan pilihan:

1. To All The Boys: Always and Forever

Dari kesuksesan dua film To All The Boys I've Loved Before, Netflix kini merilis bagian ketiganya, To All The Boys: Always and Forever. Di film ini, Peter Kavinsky dan Lara Jean berada di akhir masa-masa mereka duduk di bangku SMA.

Keduanya bersiap mengakhiri masa SMA dan memasuki awal masa dewasa.

Film ini kembali dibintangi oleh Lana Condor dan Noah Centineo yang didasarkan dari sekuel To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020), dan angsuran ketiga dan terakhir dalam trilogi film To All the Boys I Loved Before.

TO ALL THE BOYS IVE LOVED BEFORE 3.  Lana Condor as Lara Jean Covey, Noah Centineo as Peter Kavinsky, in TO ALL THE BOYS IVE LOVED BEFORE 3. Cr. Katie Yu / Netflix © 2020TO ALL THE BOYS IVE LOVED BEFORE 3. Lana Condor as Lara Jean Covey, Noah Centineo as Peter Kavinsky, in TO ALL THE BOYS IVE LOVED BEFORE 3. Cr. Katie Yu / Netflix © 2020 Foto: Katie Yu / Netflix/Katie Yu / Netflix

2. Tentang Rindu

Dari Tanah Air, ada drama Tentang Rindu yang dibintangi Aurora Ribero dan Omar Daniel. Keduanya dipasangkan dalam film yang dikembangkan dari lagu milik Virzha.

Dalam Tentang Rindu, Aurora Ribero dikisahkan memerankan tokoh bernama Rindu. Sementara Omar Daniel bernama Rendi.

Tentang RinduTentang Rindu Foto: (dok.ist)

Rindu diceritakan berusaha meneruskan warisan sang ayah lewat resep yang diberikan kepadanya.

Rindu dibantu meneruskan warisan sang ayah oleh Rendi yang merupakan mantan sous-chef ayah Rindu.

Namun menjalankan warisan sang ayah bukan tanpa tantangan bagi Rindu. Di tengah jalan masalah muncul, Rendi sempat merasakan kekecewaan pada Rindu.

Drama Tentang Rindu dapat disaksikan di KlikFilm.

3. Locked Down

Locked DownLocked Down Foto: SUSAN.ALLNUTT@BTINTERNET.COM

Menandai momen pandemi yang masih berlangsung, HBO merilis drama tentang hubungan sepasang suami-istri yang diuji karena kondisi karantina mandiri.

Keduanya diperankan oleh Anne Hathaway dan Chiwetel Eijofor. Mereka dipasangkan memerankan Linda dan Paxton.

Di tengah kegamangan untuk berpisah, keduanya berkomplot berniat melakukan pencurian perhiasan di sebuah toko perhiasan.

Film ini melakukan produksinya secara keseluruhan di momen pandemi COVID-19. Locked Down dapat disaksikan di layanan streaming HBO Go.

4. Hujan di Balik Jendela

Cinta yang tak selalu mulus diceritakan dalam film Hujan di Balik Jendela. Dibintangi Bio One, Clara Bernadeth dan Yasamin Djasem, film ini menggulirkan kisah cinta segitiga di antara tiga karakter yang masing-masing mereka perankan.

Hujan di Balik JendelaHujan di Balik Jendela Foto: (dok.ist)

Yasamin Djasem memerankan Alda yang menjalin hubungan dengan Dika yang diperankan oleh Bio One. Suatu hari Alda mengajak Dika berkenalan dengan anggota keluarganya, salah satunya sang kakak, Gisel (Clara Bernadeth).

Gisel yang tampak tertutup menarik simpati Dika setelah mengetahui Gisel memiliki trauma di masa lalu. Kedekatan Dika dan Gisel kemudian memunculkan konflik yang dirasakan juga oleh Alda.

Hujan di Balik Jendela dapat disaksikan di KlikFilm.

5. Milea Extended

Kisah di antara Milea dan Dilan menjadi salah satu kisah cinta populer. Film ini kembali tayang dan dapat disaksikan di KlikFilm.

Milea Suara dari Dilan adalah akhir dari trilogi Dilan adaptasi novel karya Pidi Baiq. Di KlikFilm, film ini dapat disaksikan lebih panjang menayangkan Milea Suara dari Dilan versi Extended.

Milea suara dari dilanMilea suara dari dilan Foto: Max Pictures

6. Layla Majnun

Dari kisah ternama karya penyair asal Azerbaijan, Nizami Ganjavi, Monty Tiwa menggarap drama Layla Majnun.

Kisahnya menceritakan sosok Layla yang diperankan Acha Septriasa, seorang guru bahasa Indonesia dan penulis novel yang karyanya disukai termasuk pembaca di mancanegara.

Layla MajnunLayla Majnun Foto: (dok.Netflix)

Layla dilanda dilema kala mengetahui ia dijodohkan oleh keluarganya. Saat sebuah tawaran untuk menjadi dosen tamu di sebuah kampus di Azerbaijan, Layla berjanji menerima perjodohan tersebut asal dirinya diberi izin untuk pergi memenuhi undangan sebagai dosen tamu.

Pertemuan dengan seorang pria bernama Samir yang diperankan Reza Rahadian menjadi ujian bagi Layla dan kisah cinta dan perjodohan yang ia hadapi.

Layla Majnun dapat disaksikan di Netflix.

7. #BerhentiDiKamu

Film ini menambah daftar drama yang diadaptasi dari novel laris. #BerhentiDiKamu merupakan film yang kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gia Pratama Putra.

Dibintangi pasangan suami-istri Roger Danuarta dan Cut Meyriska, film ini menceritakan tentang seorang pria yang menemukan perempuan yang menjadi tambatan hatinya dengan cara yang tak terduga. Sebelumnya, sang pria merasakan patah hati yang mendalam karena hubungannya dengan sang kekasih kandas.

Selain Roger Danuarta dan Cut Meyriska, film ini juga diramaikan Claudy Putri, Wanda Hamidah, Salshabilla Adriani juga Onadio Leonardo.

Film ini dapat disaksikan di Disney+Hotstar.

Berhenti di KamuBerhenti di Kamu Foto: (dok. Disney+Hotstar)


Simak Video "Tiga Kisah Sejarah Perayaan Hari Valentine"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)