Tom Cruise Beli Robot Anti-Corona Rp 283 Juta

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 21:24 WIB
Tom Cruise
Tom Cruise rogoh kocek ratusan juta beli robot anti-corona / Foto: Instagram @tomcruise
Jakarta -

Tom Cruise seperti sudah benar-benar tak ingin lagi proses syuting film Mission: Impossible 7 ditunda. Bahkan demi menjaga keamanan dan kesehatan seluruh pemain serta kru, ia sampai membeli dua robot petugas COVID-19.

Robot tersebut bertugas untuk melakukan tes Corona dan juga bisa berpatroli di area lokasi syuting mereka. Hal tersebut dilakukan agar tak ada lagi penundaan syuting yang sudah memakan waktu hingga 12 bulan tersebut.

Tom rela merogoh koceknya cukup dalam untuk kelangsungan syuting film tersebut. Meski begitu tak dijelaskan berapa jumlah uang yang dikeluarkan olehnya.

Dilansir dari CNN, ada delapan perusahaan teknologi yang membuat robot tersebut. Salah satu model yang paling populer adalah Mitra yang berarti 'Teman' dalam bahasa Hindi. Robot ini dijual sekitar US$10 ribu atau sekitar Rp 141,9 juta.

"Tom sangat serius agar syuting tak ditunda dan menghabiskan banyak uang pada robot tersebut karena dirinya tak bisa selalu mengawasi mereka (para kru)," tutur salah seorang sumber pada Mirror.

Sebelumnya sempat heboh saat beredar rekaman Tom Cruise tengah marah pada dua orang kru yang berdiri terlalu dekat dan kurang dari jarak dua meter. Ia pun langsung memaki mereka.

"Kita berada di standar emas. Mereka yang berada di Hollywood membuat film kembali karena melihat kita. Karena mereka mempercayai kita dan apa yang kita lakukan. Aku tak henti-hentinya berada di telepon berbicara dengan studio, perusahaan asuransi, produser setiap malam. Mereka memperhatikan dan menggunakan jasa kita untuk membuat film ini. Kita itu membuat ribuan pekerjaan, tahukah kalian. Aku tak mau melihat kejadian seperti ini ke depan. Tidak akan!" ujar Tom geram.

Sejak awal tahun ini, proses syuting Mission: Impossible 7 sudah beberapa kali dihentikan karena alasan kesehatan akibat pandemi Corona. Pada Oktober lalu mereka terpaksa menghentikan sejenak seluruh kegiatan usai 12 orang kru dinyatakan positif COVID-19.

The Sun pun sempat melaporkan jika pihak produksi meminta 150 orang ekstras untuk tak datang ke lokasi syuting sesuai jadwal sebelumnya yakni pada sore dan malam hari. Mereka diminta untuk berhenti hingga pemberitahuan selanjutnya.



Simak Video "Tom Cruise Murka Ada Kru Film Langgar Protokol Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)