5 Kontroversi Shia LaBeouf, Bintang Nakal Hollywood

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 10:34 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 06:  Actor Shia LaBeouf attends
Berikut 5 kontroversi Shia LaBeouf yang harus kamu tahu. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole

3. Menampar wajah seorang mahasiswa

Shia LaBeouf juga dikenal sebagai seniman yang kerap menggelar pameran dan pertunjukan. Dalam salah satu karya seni pertunjukannya di 2016, LaBeouf menghabiskan 24 jam di lift dalam sebuah pertunjukan yang diberi nama #ELEVATE.

Lift itu terletak di Oxford Union bagian dari universitas Oxford. Selama pertunjukan, seorang mahasiswa di universitas membantu jalannya pertunjukan seni ini.

Dalam pertunjukan itu, LaBeouf membuat pertunjukan seninya kontroversial dengan menampar wajah sang mahasiswa.

[Gambas:Youtube]




4. Melontarkan ucapan rasisme

Kejadian ini terjadi di 2017. Shia LaBeouf kemudian ditahan karena perilakunya tersebut.

Ia melontarkan ungkapan bernada rasis. Dalam peristiwa itu Shia LaBeouf sempat emosi dan mengeluarkan ujaran rasis yang menganggap menyalahi hak istimewa kaum kulit putih. Ucapannya tersebut pun viral. Ia menuai hujatan meski kemudian, ia mengakui kesalahannya dan minta maaf.

"Apa yang terjadi di Georgia sangat memalukan," kata LaBeouf kepada Esquire pada 2018. "Hak istimewa kulit putih dan keputusasaan dan bencana ... Itu datang dari tempat khayalan egois," tuturnya.

5. Gugatan atas kasus pelecehan seksual

Pada Desember 2020, New York Times melaporkan bahwa penyanyi FKA Twigs mengajukan gugatan terhadap Shia LaBeouf yang mengklaim menjadi korban pelecehan emosional dan fisik yang terjadi saat mereka menjalin asmara.

Shia LaBeouf dan FKA Twigs pernah berpacaran di rentang 2018 hingga 2019. Dalam gugatannya, FKA Twigs mengklaim bahwa LaBeouf melakukan kekerasan, menuduhnya melemparkannya ke mobil, mencekiknya hingga membuatnya memar-memar.

"Apa yang saya alami dengan Shia adalah hal terburuk yang pernah saya alami sepanjang hidup saya," kata FKA kepada The New York Times.

Usai FKA Twigs, muncul pengakuan bernada senada yang menyerang pemeran Honey Boy dan Peanut Butter Falcon ini salah satunya dari mantan kekasihnya yang lain, Karolyn Pho. Ia menuding Shia LaBeouf melakukan kekerasan padanya dan membuatnya terluka.

Dalam pernyataannya kepada The New York Times, Shia LaBeouf mengatakan bahwa tudingan tersebut tidaklah benar. Meski begitu, ia secara terbuka mengatakan, "saya telah melecehkan diri saya sendiri dan semua orang di sekitar saya selama bertahun-tahun."

Beberapa hari setelah gugatan FKA diketahui publik, penyanyi Sia menimpali kontroversi tersebut dan mengklaim bahwa dia juga telah disakiti oleh LaBeouf.

Sia mengklaim bahwa LaBeouf "menipu" dia untuk menjalin hubungan dengannya setelah berbohong tentang status hubungannya.



Simak Video "Nirina Zubir Ungkap Kondisi Kesehatan Ayah dan Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]

(doc/wes)