Imbas Kasus KDRT, Johnny Depp Dicoret Disney Tampil Jadi Jack Sparrow

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 14:53 WIB
Pirates of The Caribbean Dead Men Tell No Tales
Pirates of The Caribbean / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Disney mengikuti langkah Warner Bros kepada Johnny Depp. Sang aktor dikabarkan harus melepas peran ikoniknya di Pirates of The Caribbean.

Johnny Depp sebelumnya diminta keluar dari perannya dalam Fantastic Beasts. Kini ia tak diperbolehkan kembali sebagai Jack Sparrow oleh Disney.

Sebuah laporan menyebut Disney bahkan menolak usulan produser Jerry Bruckheimer yang sebelum ini selalu ada di belakang Depp.

"Disney telah mundur dari masa depan Pirates dengan Depp jauh sebelum persidangan itu berlangsung. Bruckheimer berharap setidaknya karakter Jack Sparrow dapat muncul kembali meski sebentar, namun Disney menolak keras," ungkap pernyataan seorang sumber.

Johnny Depp pernah menjadi salah satu aktor legendaris di bawah atap Disney. Gugatan sang aktor yang ditolak terhadap surat kabar The Sun dan kasus KDRT dengan Amber Heard mengubah semuanya.

Sekuel Pirates of The Caribbean sendiri ada dalam rencana untuk diproduksi. Ide pembuatan sekuel itu dikabarkan menggaet Margot Robbie dalam sebuah kisah baru.

Namun ide ini juga dikabarkan belum sepenuhnya diterima oleh Disney.

Dalam kasus Johnny Depp, Disney dikabarkan enggan mengorbankan reputasi sebagai studio pembuat film yang ramah anak. Studio ini memilih untuk melanjutkan sekuel tanpa Johnny Depp yang lekat dan ikonik menjadi sosok Jack Sparrow.

Di produksi film Warner Bros, Fantastic Beasts, Johnny Depp diminta mundur dari perannya. Karakternya sebagai Grindelwald itu digantikan oleh aktor asal Denmark, Mads Mikkelsen.

Meski begitu, Warner Bros tetap memberikan bayaran penuh untuk Johnny Depp yang sudah melakukan syuting walau hanya sehari senilai USD 16 juta. Di franchise film itu, Johnny Depp tampil dalam dua filmnya sebagai Grindelwald, seorang penyihir berambut perak dengan satu mata berbeda yang jadi ciri khas penampilannya.



Simak Video "Alasan Warner Bros Minta Johnny Depp Hengkang dari Fantastic Beasts"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)