Jim Carrey Tak Dibayar di Film Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 07:25 WIB
Jim Carrey yang tak pernah mau berfoto bersama fans.
Pengakuan Jim Carrey soal film yang tak dibayar. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Jim Carrey dikenal lewat film-film komedi yang begitu ikonik bahkan hingga saat ini. Mulai dari perannya sebagai detektif di Ace Ventura hingga memiliki kekuatan super namun usil di The Mask masih menjadi suguhan yang membuat kita tertawa.

Namun pada salah satu filmnya, Jim Carrey, sempat menolak untuk mendapatkan bayaran di awal. Ia pun memilih untuk mendapatkan bayaran sebesar 36,2 persen dari keuntungan film bertajuk Yes Man tersebut.

Dilansir dari The Telegraph, padahal sebelumnya Jim Carrey mematok tarif sebesar 20 juta dollar ditambah 20 persen keuntungan film. Namun ia memilih untuk tak menerima bayaran di awal seperti yang sempat dilakukannya pada film sebelumnya.

Pada film The Number 23 dan Dick and Jane Jim Carrey tak mengambil bayaran di muka, namun sayangnya film tersebut tak laku di pasaran dan membuatnya hanya mengantongi uang yang jauh lebih kecil dari gaji biasanya.

Carrey pun sedikit mempertaruhkan hidupnya pada film Yes Man. Namun untungnya, film tersebut berhasil mencatatkan sukses lumayan besar di dunia dengan keuntungan mencapai 230 juta dollar dan ia pun berhasil membawa pulang uang sebesar 30 juta dollar.

Dilansir dari Business Insiders, bayaran tersebut pun menjadi salah satu gaji terbesarnya selama berkarier di dunia seni peran.

Hal serupa juga terjadi para Tom Hanks saat dirinya diminta untuk berperan sebagai tokoh utama di film Forrest Gump. Aktor berusia 64 tahun tersebut, rela dibayar dengan sangat murah untuk film itu, bahkan ia membayar biaya sebuah adegan ikonik di film tersebut.

Namun pada awal kontrak, Tom Hanks meminta bayaran berupa persentase dari keuntungan film tersebut. Ia pun berhasil membawa pulang 65 juta dollar usai film tersebut menjadi blockbuster di dunia.



Simak Video "Lihat Aksi Parodi Debat Capres AS Trump Vs Biden di SNL"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)