Malik & Elsa, Lika-liku Cinta Remaja Asal Minang

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 07:30 WIB
Jakarta
Film Malik & Elsa. Dok. Ist
Jakarta -

Rumah produksi Max Pictures dan Falcon Pictures kembali menghasilkan karya film terbaru berjudul Malik & Elsa. Setelah sukses dengan Milea: Suara dari Dilan yang mengambil latar belakang lokasi di Bandung, Jawa Barat, kali ini Malik & Elsa akan menampilkan budaya dari Minangkabau, Sumatera Barat.

Mirip dengan trilogi Dilan, Malik & Elsa juga bercerita tentang percintaan muda-mudi yang penuh dengan lika-liku. Film yang dibintangi oleh Endy Arfian sebagai Malik dan Salshabilla sebagai Elsa akan tayang pada 9 Oktober 2020 di Disney+ Hotstar.

Kisah Malik dan Elsa bermula ketika keduanya sama-sama duduk di bangku perkuliahan. Cerita cinta mereka bermula dari sebuah perjanjian lucu yang mengharuskan Elsa menraktir Malik selama tujuh hari berturut-turut.

Elsa yang awalnya hanya menepati sebuah janji konyol justru mengalami kisah tak terduga. Ternyata hanya butuh waktu tujuh hari, Elsa dan Malik semakin dekat hingga saling bertukar cerita dan keluh kesah.

Hanya tujuh hari pula, keduanya bisa terikat satu sama lain. Namun sayangnya, kisah cinta mereka tak berjalan mulus sesuai harapan.

Malik yang membuat Elsa berbunga-bunga justru tidak disukai oleh ibunda kekasihnya itu. Pasalnya, menurut sang ibunda, Elsa sering lupa waktu dan pulang malam sejak menjalin hubungan dengan Malik.

Sang Ibunda menganggap kebiasaan buruk Elsa itu tidak sesuai dengan budaya Minang yang dianut keluarganya. Terlebih, Elsa adalah perempuan keturunan Minang dengan adat istiadat yang begitu kental.

Tak sampai di situ, hubungan Malik dan Elsa semakin diuji dengan satu kesulitan lagi. Malik memenangkan sebuah kompetisi menulis yang menawarkan hadiah berupa beasiswa pendidikan di Belanda.

Kisah cinta Malik dan Elsa harus menemui perpisahan. Jelang berpisah, Malik mengajak pujaan hatinya itu ke tepi pantai dan berjanji akan mengajak Elsa naik pesawat terbang suatu saat nanti.

Malik harus menentukan pilihan antara mengejar cita-citanya di Belanda atau menyatakan cinta yang belum sempat terucap. Tunggu jawabannya di film garapan Edy Prassetia ini.



Simak Video "Endy Arfian Akting Jadi Anak Indigo di Film 'Surat Dari Kematian'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)