Film Malik & Elsa Akan Tayang di Disney+ Hotstar

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 20:42 WIB
Jakarta
Foto: Malik & Elsa
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat industri perfilman mati kutu. Sudah hampir 7 bulan seluruh bioskop di Indonesia tidak beroperasi.

Para rumah produksi pun kebingungan dan harus memutar otak. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk menayangkan film-film nya dilayanan video on demand.

Hal itu pula yang dilakukan oleh rumah produksi Max Pictures dan Falcon Pictures. Mereka bekerjasama dengan aplikasi berbayar Disney+ Hotstar untuk menayangkan salah satu filmnya yang berjudul Malik & Elsa.

Salshabilla Adriani, selaku pemeran Elsa dalam film tersebut mengaku tidak masalah dengan adanya kebijakan baru itu. Toh menurutnya, hal ini demi kebaikan bersama.

"Senang-senanf aja sih nggak ada perbedaan gimana. Kita juga mengalami kondisi global jadi mending nggak usah ke mana-mana apalagi bisokop juga belum buka," kata Salshabilla Adriani saat konferensi pers virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (8/10/2020).

"Dengan diberikan wadah untuk mempertemukan ini jadi senang aja sih. Aku excited aja sih. Baru banget promo katanya nggak bisa lanjut lagi. Sedih banget tapi dipertemukan Disney+ Hotstar senang sih," lanjutnya.

Begitu pula dengan Endy Arfian selaku pemeran Malik. Karena menurutnya, masyarakat kini jauh lebih mudah untuk menjangkau. Apalagi untuk mereka yang tinggal dipelosok Tanah Air.

"Yang penting dinikmati penonton, ditonton banyak orang. Nonton di aplikasi atau dari hp dan laptop, nggak mempengaruhi mood kita. Fun, senang jadi nggak perlu nonton di bioskop," tandasnya.

Film Malik & Elsa disutradarai oleh Eddy Prasetya. Film tersebut bercerita tentang sepasang remaja yang tengah menjalani hubungan asmara.

Namun hubungan keduanya tidak berjalan mulus. Mereka mengalami tantangan yang berat yang di dalamnya memiliki pesan moral yang tak boleh terlewatkan.

Latar dari film Malik dan Elsa itu hampir seluruhnya diambil di kota Padang, Sumatera Barat.

Awalnya, film tersebut berencana akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 April 2020. Namun karena pandemi COVID-19, hal itu batal terjadi.

Namun kini film Malik & Elsa akan tayang perdana di Disney+ Hotstar pada tanggal 9 Oktober 2020. Hal ini tentunya akan menjadi film ke-6 Indonesia yang akan tayang eksklusif di aplikasi streaming berbayar itu.



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)