Tom Cruise Bakal Mulai Syuting di Luar Angkasa Oktober 2021

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 15:09 WIB
Tom Cruise
Tom Cruise akan syuting di luar angkasa / Foto: Instagram @tomcruise
Jakarta -

Proyek film Tom Cruise di luar angkasa sudah direncanakan matang. Peta keberangkatan sang aktor untuk memulai produksi tersebut sudah dirancang dan siap dilakukan.

Rencana pembuatan film di luar angkasa oleh Cruise telah diketahui sejak Mei lalu. Ada NASA hingga perusahaan SpaceX milik Elon Musk di belakangnya.

Tom Cruise akan mulai melakukan syutingnya tahun depan. Hal ini terkonfirmasi dari akun Space Shuttle Almanac yang dikenal merangkum berbagai kabar terkait ruang angkasa, mengunggah tentang rancangan dan detail penerbangan yang akan dilakukan untuk proses syuting film tersebut.

Penerbangan untuk proses film yang belum diketahui judulnya tersebut bernama Space X Crew Dragon Axiom Tourist Flight. Komandan Michael Lopez-Alegria akan memimpin penerbangan tersebut diawaki Tom Cruise dan sutradara Doug Liman.

Michael Lopez-Alegria memegang dua catatan perjalanan antariksa NASA. Ia akan menjadi pilot misi penerbangan ini pada Oktober 2021 seperti dilansir ScreenRant.

"Space X Crew Dragon Axiom Tourist Flight bersama Cruise dan Doug Liman dikonfirmasi semua ada di dalamnya," bunyi tweet tersebut dari akun Space Shuttle Almanac.


Ada satu kursi kosong yang belum diketahui akan diisi oleh siapa. Tempat tersebut diperkirakan disediakan untuk produser atau juru kamera yang memungkinkan syuting akan berjalan.

Meski proyek film ini adalah sesuatu yang inovatif, belum ada informasi lebih dari proses pembuatan film ini. Apakah akan ada pemeran lain yang terlibat hingga berapa jumlah kru yang akan diterbangkan, semua masih tanda tanya.

Meski begitu, proyek film ini menerima dukungan penuh dari NASA. Bos NASA, Jim Brodenstine, mengungkapkan antusiasnya terhadap proyek film tersebut yang dibintangi oleh Tom Cruise. Ia berharap banyak anak muda yang akan terinspirasi dari film tersebut nantinya.

Jim Brodenstine sendiri mengagumi Cruise sejak lama. Ia mengaku terinspirasi menjadi seorang pilot usai menyaksikan film sang aktor, Top Gun.



Simak Video "Tom Cruise Bakal Syuting di Luar Angkasa Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)