Sinopsis Bucin, Ceritanya Semua Demi Cinta

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 08:00 WIB
Film Bucin
Adegan di film Bucin / Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Bucin menjadi debut perdana Chandra Liow sebagai sutradara. Film ini menggaet tiga YouTuber ternama, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez juga Tommy Lim.

Berangkat dari fenomena masa kini tentang istilah budak cinta yang jadi tren, Bucin menyodorkan kisah tentang empat pemuda yang berusaha lepas dari kebucinan mereka dari pasangan mereka masing-masing. Kecuali Chandra Liow, ia mendukung tiga temannya untuk bisa 'hidup bebas' dari kendali pasangan yang lebih dari sekadar posesif.

Bagi Anda yang mengikuti kiprah keempat tokoh di atas lewat YouTube selama ini, Chandra Liow dan Tommy Lim khususnya, tentu tak asing dengan tingkah mereka yang kerap ngebanyol dan konyol. Nah Bucin, dikemas dengan genre komedi yang khas meski di ujung cerita, kisahnya dibuat dengan sentuhan drama.

Meski ini cuma film, konon Jovial Da Lopez menuliskan kisah Bucin ini tak jauh dari tiga karakter di atas lainnya. Mereka adalah Andovi, Chandra Liow dan Tommy Lim.

Mereka dihadapkan pada sebuah terapi yang diyakini mampu mengikis tingkat kebucinan mereka terhadap pacar mereka masing-masing. Di setiap pertemuan, selalu ada ujian demi ujian yang harus dilalui empat sahabat ini untuk mengetahui mampukah mereka terbebas dari kendali cinta yang seringkali, membuat mereka tak bisa punya kehidupan sendiri.

Bukan hal mudah bagi mereka menjalani terapi tersebut yang dipimpin oleh seorang psikiater bernama Vania itu. Vania adalah seorang perempuan yang cantik.

BucinSusan Sameh sebagai Vania dalam Bucin Foto: (dok.Netflix)

Namun di balik kecantikannya, ia menyimpan kelembutan yang mengancam terhadap Chandra, Tommy juga Andovi dan Jovi. Di sisi lain, Andovi mati-matian menjaga rahasia dirinya ikut terapi tersebut dari kekasihnya yang super posesif. Hal serupa yang juga dialami oleh Tommy yang berencana menikah dengan kekasihnya, Julia.

Bucin disebut Andovi tak hanya sebagai suguhan film komedi semata-mata untuk menghibur. Film ini juga membawa pesan penting tentang makna mencintai meski cerita filmnya dikemas dengan konsep komedi.

"Intinya sih, tentang mencintai diri sendiri dulu, baru kalau udah gitu mencintai orang lain," ujarnya dalam wawancara virtual beberapa waktu lalu.

Selain Chandra Liow, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez dan Tommy Lim, Bucin juga diramaikan oleh sejumlah bintang lain di antaranya Susan Sameh, Widika Sidmore juga Karina Salim.

Ingin terhibur menertawakan diri sendiri karena merasa bucin juga? Film ini sudah dapat disaksikan di Netflix.



Simak Video "Amanda Caesa Bucin Banget - Even If You"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)