Film Korea Klasik Menyentuh Hati yang Cocok Ditonton Weekend Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 12 Sep 2020 12:40 WIB
Film The Host
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selama bertahun-tahun, industri perfilman Korea selalu menayangkan genre beragam yang menarik. Mulai dari film laga, romansa, hingga keluarga.

Bagi penggemar film Korea, pasti penasaran dengan film-film klasik yang terkenal pada zamannya. detikcom merangkum tayangan film Korea menyentuh hati yang pas ditonton akhir pekan ini.

Yuk intip daftarnya!

1. Herb

[Gambas:Youtube]


Film ini bercerita tentang hubungan seorang anak perempuan bernama Cha Sang Eun (Kang Hye Jeong) dan ibunya, Kim Hyun Suk (Bae Jong Ok). Terlahir sebagai penyandang disabilitas intelektual, Sang Eun, yang berusia 20 tahun, jatuh cinta pada seorang polisi, Lee Jong Beom (Jung Kyung Ho).

Dengan berbagai isu keluarga yang ada, kisah Sang Eun dan Hyun Suk akan menyentuh hati para penonton.

2. 200 Pounds of Beauty

[Gambas:Youtube]


200 Pounds of Beauty merupakan salah satu film yang sangat terkenal di Korea, dan masih menjadi favorit hingga kini. Film ini merupakan musikal bergenre komedi romantis mengenai seorang penyanyi yang memiliki berat badan berlebih dan melakukan operasi plastik.

Meskipun penuh dengan adegan jenaka, film ini juga merupakan sindiran soal bagaimana masyarakat menilai seorang melalui penampilan mereka. Para penonton akan dibuat berempati kepada karakter Kang Han Na (Kim Ah Joong) yang menunjukkan berbagai emosi saat melakukan perubahan demi perubahan.

3. Once in a Summer

[Gambas:Youtube]


Film ini mengikuti kisah seorang profesor terkenal, Yun Seok Yeong (Lee Byung Hun), yang mencari cinta pertamanya, Seo Jeong In (Su Ae). Di tengah protes terhadap pemerintah yang diktator pada 1969, Seok Yeong meninggalkan kota untuk bekerja di sebuah pertanian di desa dan jatuh cinta pada Jeong In. Jeong In adalah seorang pustakawan di desa tersebut.

Selain memperlihatkan sebuah kisah nostalgia, Once in a Summer juga menawarkan kisah cinta yang tulus.

4. The Host

[Gambas:Youtube]


The Host merupakan salah satu karya awal dari Bong Joon Ho. Song Kang Ho berperan sebagai ayah dari Hyun Seo (Ko A Sung) di film ini.

The Host mengikuti kisah Hyun Seo yang ditangkap oleh makhluk mutan dari sungah Han yang membuat seluruh anggota keluarga berusaha menyelamatkannya. Film ini menggabungkan genre komedi, aksi, dan satir.

Semua film yang disebutkan di atas bisa ditonton di Netflix.

(dal/aay)