Ifa Isfansyah hingga Anggy Umbara Berburu Skenario Terbaik

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 14:10 WIB
Ilustrasi film jadul
Foto: ilustrasi: Fuad Hasim
Jakarta -

Film yang menarik tak hanya datang dari keberadaan aktor atau pemerannya. Skenario atau skrip yang kuat merupakan pondasi awal sebuah film yang baik.

Rumah produksi Falcon Pictures menggelar kompetisi untuk meramaikan dunia kreatif mengadakan lomba menulis skrip atau skenario. Kompetisi ini diselenggarakan pada 1 September hingga 31 Oktober 2020.

Sejumlah sutradara digandeng untuk menjadi jurinya. Ada 7 sutradara yang akan memilih naskah-naskah terbaik tersebut. Mereka di antaranya, Rako Prijanto, Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Danial Rifki, Indra Gunawan, Herwin Hermanto, dan Anggy Umbara.

Produser rumah produksi Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, akan terbuka kesempatan besar bagi pemenang naskah terbaik yang disepakati oleh para sutradara. Yakni pemenang akan berkesempatan menyaksikan naskahnya difilmkan.

"Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengumumkan Falcon akan melakukan Script Hunt. Dimana script yang akan kita cari ini akan di filmkan dengan 7 sutradara yaitu Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Danial Rifki, Anggy Umbara, Herwin Novianto, Indra Gunawan, dan Rako Prijanto. Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kita untuk memberikan wadah bagi penulis-penulis Indonesia untuk tetap berkarya mesekipun sedang pandemic Covid-19 ini, kita tidak boleh menyerah, harus tetap produktif di masa sulit ini," ujar Frederica.

Kompetisi ini dapat diakses melalui https://event.kwikku.com/.

Sutradara-sutradara yang menjadi juri kali ini merupakan sutradara yang dikenal lewat karya-karya film mereka yang sukses meramaikan perfilman Tanah Air. Anggy Umbara misalnya, dikenal sebagai sutradara di balik Warkop DKI Reborn.

Adapula Rako Prijanto yang dikenal lewat film Asal Kau Bahagia serta Danial Rifki lewat Haji Backpacker.

Sementara itu, Ifa Isfansyah juga dikenal sebagai salah satu sutradara di balik film Sang Penari juga Pendekar Tongkat Emas.



Simak Video "Peran Vanesha Prescilla di 'TTM2' Diganti, Ini Kata Adipati Dolken"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)