Tenet Bukan Film Tentang Perjalanan Waktu tapi Bikin Dahi Berkerut

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 09:00 WIB
Tenet
Foto: Tenet (imdb.)
Jakarta -

DC Comics FanDome akhir pekan kemarin tak hanya memberi ruang bagi film-film superhero berdasarkan komik. Ada Tenet yang diberi ruang untuk menyelipkan trailer final film ini.

Berdurasi 3 menit lebih, Tenet menampilkan aksi yang lebih detail yang dibawakan oleh John David Washington dalam perannya di film tersebut. Kisah film ini tak hanya tentang usaha sang aktor dikisahkan melakukan misi untuk menghentikan aksi agen rahasia yang menggunakan sebuah teknologi untuk memutar peristiwa seperti yang mereka inginkan.

Namun Tenet tak jauh rumitnya dengan Inception bahkan Interstellar. Hal ini pernah diungkapkan Christopher Nolan sebelumnya.

Ia menjelaskan bagaimana kisah Tenet berjalan dan menyebut plotnya terinspirasi dari ilmu fisika.

"Film ini bukanlah film perjalanan waktu. Ini berkaitan dengan waktu dan berbagai cara di mana waktu dapat berfungsi. Bukan untuk masuk ke pelajaran fisika, tetapi sebuah peristiwa yang dibalik adalah gagasannya. Sebuah peristiwa dapat berjalan mundur sepanjang waktu dan relatif terhadap kita," ungkap Christopher Nolan dilansir dari Slash Film.

Kemampuan memutar balikkan peristiwa menjadi kekuatan yang dimiliki sejumlah tokoh dalam film Tenet. Maka kita menyaksikan bagaimana John David Washington dapat menangkap peluru usai ditembakkan dari sebuah pistol.

[Gambas:Youtube]


Tenet akan dirilis dalam waktu dekat. Film ini dijadwalkan tayang di layar lebar mulai 25 Agustus. Situasi pandemi membuat Tenet dirilis lebih dulu di luar AS.

Indonesia masuk dalam daftar negara yang dijadwalkan menayangkan Tenet pada 26 Agustus. Selain John David Washington, Tenet juga dibintangi oleh Robert Pattinson, Elizabeth Debicki juga aktor Kenneth Branagh.

Secara resmi trailer final film ini menampilkan original soundtrack yang dinyanyikan Travis Scott berjudul The Plan.



Simak Video "Trailer Film 'Tenet' Karya Christopher Nolan yang Penuh Teka-teki"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)