Siapakah James Bond Terfavorit Sepanjang Masa?

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 20:10 WIB
Pierce Brosnan bersama pemain James Bond lainnya, termasuk Halle Berry.
Pierce Brosnan sebagai James Bond. Dok. Getty Images
Jakarta -

Baru-baru ini diadakan voting untuk menentukan siapakah aktor yang paling disukai dan cocok untuk memerankan tokoh James Bond, karakter dari cerita rekaan penulis Ian Fleming. Ada 14 ribu orang yang berpartisipasi dalam voting tersebut. Lantas siapakah yang jadi juaranya?

Voting menggunakan sistem babak atau ronde. Pada tiap ronde para pemilih akan dihadapkan dengan dua aktor yang sempat membintangi film mata-mata Inggris berkode 007 tersebut.

Dalam ronde pertama, Sean Connery berhasil mengalahkan Daniel Craig dengan peralihan suara mencapai 56 persen. Pada ronde selanjutnya Pierce Brosnan memenangkan perolehan suara hingga 76 persen melawan George Lazenby. Ronde ketiga menghadirkan hasil yang tak diduga, karena Sir Roger Moore ternyata kalah dari Timothy Dalton yang berhasil mengumpulkan 49 persen suara.

Pada babak final, Sean Connery harus bertarung dengan Timothy Dalton dan Pierce Brosnan untuk memperebutkan gelar sebagai bintang James Bond paling favorit. Hasilnya adalah Sean Connery yang keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 44 persen, di mana Dalton pada posisi ke-2 dengan 32 persen dan Brosnan meraih 23 persen suara.

Daniel GraigDaniel Graig dalam No Time To Die. Foto: Imbd

"Sean Connery sekali lagi membuktikan jika dia adalah James Bond dengan tangan midas," ujar penyelenggara voting tersebut.

Ternyata voting serupa pernah dilakukan. Pada voting tahun lalu, Sean Connery berhasil keluar menjadi juaranya dengan perolehan 38 persen suara.

Sean Connery tampil sebagai James Bond dalam tujuh judul film yakni Dr. No (1962), From Rusia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967) dan Diamonds Are Forever (1971) serta Never Say Never Again (1983).

Sean Connery saat berperan sebagai James BondSean Connery saat berperan sebagai James Bond. Foto: Getty Images

Namun ternyata Sean Connery tak terlalu menyukai karakter mata-mata super tersebut. Bahkan pada 2004 lalu ia sempat mengatakan jika dirinya benci dengan James Bond.

"Aku selalu benci dengan sosok James Bond. Aku ingin membunuhnya," tuturnya.



Simak Video "Aksi Menegangkan James Bond dalam Trailer 'No Time To Die'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)