detikHot

movie

Sekuel Film Makmum 2 Siap Digarap

Rabu, 29 Jul 2020 15:09 WIB Devy Octafiani - detikHot
Film Makmum Film Makmum siap dibuat sekuel / Foto: Istimewa
Jakarta -

Horor film Makmum siap dibuat sekuelnya. Film ini sebelumnya tayang di tahun 2019 adaptasi sebuah film pendek berjudul sama karya Riza Pahlevi.

Rumah produksi MD Pictures sudah merilis teaser posternya. Dalam keterangan yang diterima detikcom, Makmum 2 akan disutradarai Guntur Soeharjanto setelah sebelumnya disutradarai Hadrah Daeng Ratu di film pertama.

Produser Dheeraj Kalwani mengungkapkan sedikit plot tentang kisah Makmum 2 yang dijanjikan tak kalah menyeramkan dari film pertama.

"Esensi ceritanya tetap tentang khusyuk tidaknya seseorang ketika salat. Godaan orang salat itu bisa beragam wujudnya, makmum hanya salah satunya," ujar Dheeraj.

Film pertama Makmum bercerita tentang gangguan yang dialami Rini (Titi Kamal) di sebuah asrama tempat ia tinggal dan juga ia kelola. Gangguan ini juga dialami tiga murid asrama yang dihukum karena mendapatkan nilai jelek, ketiga murid tersebut ialah Nurul (Tissa Biani), Putri (Adila Fitri) dan Nisa (Bianca Hello). Gangguan tersebut dialami mereka setiap mengerjakan solat, seperti ada 'makmum' yang mengikuti mereka.

Rini dan ketiga murid asrama akhirnya menyadari bahwa kejadian mistis yang dialaminya berkaitan dengan dendam masa lalu. Dan, Rini berupaya untuk membantu ketiga murid tersebut meskipun nyawanya sendiri sedang terancam.

Selain tayang di Indonesia, Makmum juga tayang di Negeri Jiran. Film ini juga tayang di dua negara lain di antaranya, Brunei Darussalam juga Singapura.

Penayangan Makmum di Malaysia menuai sukses. Film ini dilaporkan menjadi film Indonesia terlaris di Malaysia periode 2018-2019 dan membawa Makmum meraih rekor MURI.

Makmum sendiri menjadi debut film horor bagi Titi Kamal selama ia berkarir di dunia perfilman Indonesia. Dan, menjadi tantangan bagi Titi Kamal karena memainkan karakter yang berlawanan dengan sifat aslinya.




Simak Video "Rekor! 'Makmum' Jadi Film Indonesia Terlaris di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com