detikHot

movie

Tiga Film Muhammad Khan Harus Mundur Karena Pandemi Corona

Minggu, 26 Jul 2020 11:55 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Muhammad Khan Tiga film Muhammad Khan mundur imbas pandemi. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Muhammad Khan mulai dikenal sejak berakting sebagai Arjuno, pria penari lengger dalam film Kucumbu Tubuh Indahku. Setelah berhasil berakting di film itu, ia mengaku mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam produksi lainnya.

Sayangnya, beberapa proyek film yang akan ia jalani terpaksa tertunda karena adanya pandemi COVID-19 yang membuat dunia film mau tidak mau harus beristirahat.

"Sebenarnya kalau nggak ada COVID, ada syuting tiga film baru. Cuman karena COVID jadi diundur sampai Januari (2021)," ujar Muhammad Khan ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lewat Kucumbu Tubuh Indahku, Muhammad Khan berhasil memperoleh piala di ajang Indonesia Movie Actors Awards 2020 sebagai Pemeran Pendatang Baru Terbaik.

Menurutnya, perannya sebagai Arjuno terbilang tidak biasa. Hal itu yang membuatnya menonjol ketimbang aktor lainnya yang juga memperoleh nominasi.

"Menurut aku, perannya harus unik. Aku rasa peran Juno itu bakal jarang banget sih adanya. Mungkin luck-nya dari situ," jelas dia.

Merintis karier melalui berakting di panggung teater, Muhammad Khan pun berharap dapat bertahan di dunia perfilman untuk waktu yang lama.

"Sebenarnya dari dulu kenapa saya ingin masuk teater, karena saya ingin main film. Makanya ketika sekarang sudah masuk industri film, inginnya bisa tetap bertahan," ujar dia.

Kucumbu Tubuh Indahku merupakan film garapan sutradara Garin Nugroho yang terinspirasi dari kisah hidup penari Rianto.

Berkisah tentang kehidupan tokoh Arjuno dari kecil hingga dewasa. Mulai dari trauma yang dialaminya hingga cerita perkenalannya dengan tarian lengger hingga akhirnya menjadi penari lengger lanang.

Film itu mendapatkan banyak pujian dan dipilih untuk mewakili Indonesia untuk melaju di ajang Academy Awards di tahun lalu.

Kucumbu Tubuh Indahku juga berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Cerita Panjang Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2019.




Simak Video "'Kucumbu Tubuh Indahku' Jadi Keberuntungan Bagi Muhammad Khan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com