detikHot

movie

Rekomendasi Film di Netflix, The Old Guard hingga Humba Dreams

Sabtu, 11 Jul 2020 12:42 WIB Nugraha - detikHot
The Old Guard Charlize Theron Foto: The Old Guard (dok. Netflix)
Jakarta -

The Old Guard baru saja dirilis Netflix. Film tentang sekelompok tentara yang dibintangi Charlize Theron.

Berikut 5 rekomendasi film buat mengisi akhir pekan ini:

1. The Old Guard

The Old Guard berkisah tentang sekelompok tentara rahasia. Film tersebut disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood dengan skenario oleh penulis komik, Greg Rucka.

Sinopsis The Old Guard berfokus pada mereka yang kehilangan kepercayaan pada dunia. Mereka lantas menolak untuk berubah menjadi lebih baik. The Old Guard tak cuma sekedar film aksi, tapi juga mengisahkan lebih banyak keintiman dan wawasan.

Ceritanya diambil dari buku komik The Old Guard yang menggambarkan urutan perang epik memperlihatkan pertempuran masa lalu para prajurit. Film ini beroperasi pada skala yang lebih kecil menyorot mereka dalam jarak dekat.

The Old Guard adalah darah dan peluru. Pasukan yang dipimpin oleh Andy, seorang wanita dengan sejarah panjang, memperoleh anggota baru ketika Nile Freeman, seorang Marinir AS, secara ajaib selamat dari cedera fatal saat dalam perang Afghanistan.

2. The Maid

The Maid adalah film horor terbaru Netflix yang disutradarai oleh Lee Thongkham. Film asal Thailand itu dibintangi oleh Ploy Sornarin, Savika Chaiyadej, Theerapat Sajakul dan Kannaporn Puangtong.

Sinopsis The Maid mengisahkan sosok Joy, pembantu rumah tangga dari keluarga yang sangat kaya. Dia bertugas merawat anggota termuda rumah tangga, Nid, dan juga mengurus hal-hal lain. Namun, hal-hal aneh mulai terjadi setelah dia mulai bekerja.

Awas film ini banyak adegan jumpscares, rumah mewah gelap dan berbagai ornamen lain yang benar-benar horor. Joy merupakan sosok yang polos, tapi punya masa lalu yang sulit.

Cerita tentang Joy mulai terkuak setelah sedikit demi sedikit kisahnya dibahas dalam alur yang tak begitu sulit dicerna. Latar belakang Joy juga sama-sama menakutkan.

Sementara sosok lain adalah Uma dan Nirach, pemilik rumah, yang bersikap dingin terhadap semua orang di sekitar mereka termasuk kepada Joy. Film ini tidak membuang waktu untuk langsung kepada intinya, yaitu hantu. Sosok makhluk astral tersebut muncul tak terlalu menakutkan.

Justru sebaliknya, ada yang lebih menakutkan dan mengganggu daripada hantu. Ada twist yang cukup menarik buat disaksikan.

3. Truth or Dare

Film Truth or Dare versi SyFy bergenre thriller. Film yang ditayangkan Netflix itu merupakan produksi 2017.

Setelahnya ada juga Truth or Dare yang dirilis 2018. Secara konseptual kedua film itu sangat mirip meski versi 2018 diputar di bioskop.

Sinopsis Truth or Dare punya adegan pembuka yang menarik. Karena di sana, kita masih tidak tahu seberapa jauh film itu dari sisi konsep.

Tapi sebagian besar, film itu tak memiliki imajinasi yang cukup mendalam. Truth or Dare disutradarai oleh Nick Simon. Dia juga menyutradarai The Girl in the Photograph.

4. Little Women

Little Women tayang di Netflix. Little Women ceritanya diangkat dari novel klasik 1869 karya Louisa May Alcott.

Novel itu kemudian difilmkan disutradarai Greta Gerwig di bawah naungan Sony Pictures Entertainment. Little Women juga masuk dalam nominasi Oscar 2020 dengan enam kategori, termasuk Best Pictures.

Sinopsis Little Women bercerita tentang empat saudara perempuan abad ke-19. Mereka hidup di masa setelah perang saudara di Amerika Serikat.

Kisah keseluruhan film ini bercerita tentang posisi perempuan di masa itu. Cara mereka bersosialisasi dengan lingkungan hingga mengejar impian digambarkan dengan keren.

Film tersebut dibintangi oleh Jo (Saoirse Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) dan Beth March (Eliza Scanlen) serta ibu mereka Marmee (Laura Dern), sang tante March (Meryl Streep) dan tetangga mereka Laurie (Chalamet).

5. Humba Dreams

Ada satu film karya anak Indonesia yang direkomendasikan untuk akhir pekan ini. Film itu adalah Humba Dreams.

Humba Dreams menjadi karya terbaru yang dibawa Riri Riza. Film ini diproduseri oleh Mira Lesmana yang membawa latar Sumba.

Sinopsis Humba Dreams tentang sosok yang diperankan J.S Khairen. Ia kembali dari Jakarta ke Sumba untuk menyelesaikan wasiat ayahnya.

Banyak pesan tentang kehidupan masyarakat Sumba khususnya Sumba Timur. Riri Riza merekam kehidupan masyarakat dan budaya di sana.

"Saya dan Riri (Riza) punya kebiasaan kalau ada break syuting, kita pasti cari makan sambil jalan kaki. Nah waktu itu tiba-tiba, Riri bilang ada sebuah studio foto lama, cuci cetak foto yang masih berdiri. Itu pertama kali Riri melihat tempat cuci foto. Riri bilang gila ini menarik banget masih ada tempat cuci foto'" kisah Mira Lesmana dalam wawancara secara virtual bersama Riri Riza bersama Netflix.




Simak Video "Pengalaman Charlize Theron-Kiki Layne Beraksi di 'The Old Guard'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com