detikHot

movie

Yelena Belova Jadi Penerus Black Widow, Siapa Dia?

Rabu, 08 Jul 2020 08:45 WIB Devy Octafiani - detikHot
Black Widow Karakter Natasha Romanoff dan Yelena Belova dalam Black Widow / Foto: Black Widow (imdb.)
Jakarta -

Film solo Black Widow tak hanya jadi panggung prekuel bagi sosok Natasha Romanoff. Film ini disebut-sebut menjadi jembatan bagi kemungkinan sekuel lain.

Keberadaan Natasha Romanoff memang sudah berakhir selepas Avengers: Endgame. Namun film solo Black Widow memberi kesempatan pada jagoan baru yang diperankan Florence Pugh.

Pemeran Yelena Belova tersebut dikabarkan menerima tongkat estafet untuk Black Widow selanjutnya. Sutradara Cate Shortland buka suara dalam sebuah wawancara belum lama ini dalam sebuah pernyataan terselubung perihal kemungkinan Yelena Belova merupakan penerus Black Widow.

"Kami sebelumnya tak tahu seberapa hebat Florence Pugh. Kami tahu dia akan tampil dengan baik tapi entah sejauh mana. Kemudian Scarlett begitu terbuka dan ramah dan dia seperti mengatakan, 'oh, aku menyerahkan tongkatnya'. Hal itu akan menjadi kisah selanjutnya dengan alur tentang pejuang wanita yang lain," ungkap Cate Shortland.

Black Widow akan menampilkan beberapa wanita jagoan yang berbagi nama lewat kode Black Widow itu sendiri. Tetapi sepertinya Black Widow Florence Pugh sudah secara khusus mendapat tempat yang serius di MCU.

Black WidowNatasha Romanoff beraksi dalam Black Widow Foto: Black Widow (imdb.)

Bukan hal yang tak mungkin, film ini akan menciptakan waralabanya sendiri. Sebelumnya kesuksesan Black Panther sudah menjadi acuan.

Di sisi lain, Marvel menampilkan bagaimana karakter Yelena Belova ditempatkan tak sedikit dalam film. Hal ini dapat terlihat di dua trailer yang sudah dirilis Marvel.

Dalam komik, Yelena adalah mata-mata atau pembunuh muda yang terlatih dalam program Red Room yang sama yang menciptakan sosok Natasha. Dia diperkenalkan sebagai saingan atau antagonis untuk Natasha, tetapi keduanya akhirnya menjadi sekutu.

Meskipun Yelena berusaha mengalahkan Natasha dan mengambil peran sebagai Black Widow yang baru, mereka berdamai dan Yelena pensiun ke Kuba. Namun dalam kisah kontroversial 2017, Secret Empire, Natasha dibunuh oleh Hydra, mendorong Yelena untuk kembali dan mengambil alih jubah Black Widow untuk menghormati pendahulunya.

Marvel akan merilis film solo Black Widow pada 6 November 2020. Film ini mengambil latar di antara dua momen besar bagi Avengers yakni, setelah peristiwa Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War.




Simak Video "Kehidupan Masa Lalu Natasha Romanoff Terkuak di Teaser 'Black Widow'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com