detikHot

movie

Podcast Penonton Bayaran: Sementara, Selamanya Mini Seri Pedes

Rabu, 08 Jul 2020 08:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Podcast Penonton Bayaran Foto: dok. detikHOT.
Jakarta -

Di masa PSBB karena pandemi Corona di Jakarta, Reza Rahadian menelurkan sebuah karya mini seri yang dibintangi sekaligus disutradarai olehnya. Mini seri ini berjudul Sementara, Selamanya.

Reza Rahadian memerankan Saka dalam mini seri ini. Sementara sosok istrinya diperankan oleh Laura Basuki yang melakoni karakter bernama Zara. Keduanya menjalin chemistry dari jarak jauh lewat sambungan telepon video sepanjang cerita.

Warning: cerita mini seri ini pedes banget! Kebanyakan bawang!

Sementara, Selamanya menyajikan sebuah cerita yang akan relate dengan kehidupan sehari-hari penonton. Terutama mereka yang punya orang tersayang yang bekerja sebagai petugas kesehatan yang menangani pasien COVID-19.

Serial ini juga menampilkan sosok Christine Hakim yang memerankan Ibunda dari tokoh Saka yang diperankan Reza Rahadian. Penampilan Christine Hakim di mini seri ini sangat istimewa dan dijamin akan membuat penonton merinding meski kehadirannya di penghujung episode.

Sementara, SelamanyaSementara, Selamanya Foto: (dok. Sementara, Selamanya)

Kamu bisa mendengarkan ulasan mini seri Sementara, Selamanya di episode terbaru Podcast Penonton Bayaran yang sudah tersedia di Spotify.

Sementara, Selamanya adalah mini seri yang diproduksi sebanyak enam episode. Semua episodenya bisa disaksikan di platform streaming Vidio.com. Proses syuting sendiri dilakukan dengan kru yang sangat terbatas demi mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

Reza Rahadian untuk pertama kalinya menyutradarai dirinya sendiri di mini seri ini. Hal itu pun menjadi pengalaman yang berbeda buatnya. Namun karena cerita yang ditulis oleh Ika Natassa sudah sangat paripurna, dia pun tidak lagi merasa ragu di aspek naskah.

"Menyesuaikan dengan kondisi seperti ini dan harus syuting itu luar biasa. Saya harus mikirin kesehatan tim dan kru syuting, termasuk kesehatan saya juga. Saya juga nggak boleh melibatkan kru yang banyak jadi itu memang sangat dijaga," ungkap Reza Rahadian saat mengobrol dengan detikcom lewat Live Instagram beberapa waktu lalu.

Reza pun harus bisa beradaptasi bagaimana menjadi aktor dan sutradara sekaligus. Hal lucunya, ia merasakan keanehan tersendiri.

"Yang terasa aneh, saya harus meng-cut sendiri adegan saya. Jadi pas lagi beradegan dan mesti di-cut, itu saya merasa kok saya sendiri yang mesti ngecut itu aneh banget," tukas Reza seraya tertawa kala itu.


(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com