detikHot

movie

Film Dokumenter Wayne Rooney Bakal Diproduksi

Sabtu, 04 Jul 2020 14:17 WIB Dicky Ardian - detikHot
BRISTOL, ENGLAND - FEBRUARY 12: Wayne Rooney of Derby County during the Sky Bet Championship match between Bristol City and Derby County at Ashton Gate on February 12, 2020 in Bristol, England. (Photo by Harry Trump/Getty Images) Foto: Getty Images/Harry Trump Film dokumenter Wayne Rooney segera diproduksi
Jakarta -

Meski masih aktif bermain untuk klub lain, Wayne Rooney adalah salah satu legenda untuk Manchester United dan bahkan untuk Inggris. Kisah hidupnya akan difilmkan.

Beberapa kisah sudah mulai ditulis dari hidup pesepakbola yang satu ini. Kabarnya, film tersebut bakal mulai diproduksi.

Proyek ini ditangani oleh sutradara kenamaan, Matt Smith. Sebelumnya, ia juga pernah mengarahkan produksi film dokumenter rekan satu tim Wayne Rooney di Manchester United, Rio Ferdinand, berjudul Rio Ferdinand: being Mum and Dad.



Kali ini, Matt Smith akan memproduksi film tersebut di bawah bendera Lotus Entertainment.

Wayne Rooney pun mengaku begitu antusias mendengar kabar tersebut. Menurutnya ada banyak cerita yang bisa menginspirasi banyak orang dari kisah hidupnya.

"Aku sangat bersemangat menjadi subyek untuk film dokumenter ini," kata Wayne Rooney.

"Ini adalah film yang akan mengupas secara detail kehidupanku; saat di puncak, di bawah, di lapangan, akhirnya aku punya kesempatan menunjukkan jati diriku sebenarnya," tambah Rooney.



Kisah akan dimulai dari kehidupan Wayne Rooney sekolah hingga berproses menjadi pesepak bola. Awalnya, ia adalah pemain klub Liga Inggris lainnya, Everton, pada usia 16 tahun.

Pada 2004, ia diboyong Sir Alex Ferguson ke Manchester United. Saat itu, ia diberi julukan Wazza oleh fans.

Bersama Manchester United, Wayne Rooney menemukan titik kesuksesannya. Ia sudah memenangkan beberapa piala, seperti 5 kali juara Liga Inggris, sekali juara Liga Champions, dua kali juara Piala Liga hingga sekali mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub FIFA.

Setelah itu, Wayne Rooney kembali ke Everton pada 2017. Setahun setelahnya, ia terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan DC United. Kini, Wazza adalah penyerang sekaligus tim pelatih klub Derby County.




Simak Video "Lengkungan Indah Wayne Rooney"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com