detikHot

movie

Thor Tanpa Chris Hemsworth? Aktor Ini Jawabannya!

Selasa, 30 Jun 2020 17:41 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Thor Chris Hemsworth di Thor. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Fans Marvel dibuat terkejut dengan pernyataan salah seorang bos Marvel baru-baru ini terkait film Thor. Charlie Wen yang menjadi Head of Visual Development tersebut menuliskan dalam instagramnya jika seharusnya yang menjadi bintang Thor bukanlah Chris Hemsworth.

Ia menuliskan jika peran dewa petir tersebut tadinya akan diisi oleh Kevin McKidd, bintang Grey's Anatomy, saat hendak dibuat sebelum 2011 lalu. Hal ini tentunya membuat banyak fans tak bisa membayangkan apa jadinya Thor tanpa Chris Hemsworth.

"Kupikir kalian mungkin akan menikmati konsep awal Thor yang sempat dibuat sebelum pra-produksi dimulai. Aku mencoba beberapa aktor untuk membuat #Thor dan pada saat itu @chrishemsworth belum mendapatkan perannya. Ini dibuat berdasarkan @therealkmckidd," tulisnya.

Dalam postingan tersebut, Charlie mengunggah gambar hitam-putih Thor kala mengangkat palunya itu ke langit. Hal ini pun menuai beragam komentar dari para netizen.

[Gambas:Instagram]



"Aku ingat sempat ada rumor terkait McKidd. Pada waktu itu ia memulai sebuah acara bertajuk Journeyman, jadi aku akan melihat pilot projectnya untuk melihat bagaimana Thor jika dimainkan olehnya," tulis salah seorang netizen.

"Kevin mungkin akan membuatnya keren!" tulis lainnya.

Sementara itu Chris Hemsworth sempat menceritakan proses di mana ia berhasil mendapatkan peran tersebut. Ia harus bersaing dengan saudaranya sendiri yakni Liam Hemsworth untuk peran Thor.

"Aku datang ke audisi bersama Kenneth Branagh dan kupikir aku berhasil melakukannya namun aku tak pernah mendengar kabar soal itu lagi. Berbulan-bulan kemudian, saudaraku, adikku Liam, sedang berada di Australia dan mengirimkan rekamannya tersebut dan ia pun mendapatkan panggilan, lalu ada panggilan lagi dan tersisa hingga empat atau lima orang untuk peran itu," ungkapnya.

Ia pun mengaku jika audisi keduanya berbeda dengan yang pertama dilakukan. Hal itu disebabkan karena sang adik yang sepertinya lebih dilirik dibandingkan Chris Hemsworth sendiri.

"Audisi keduaku benar-benar berbeda dibandingkan yang pertama. Aku datang dengan sedikit motivasi dan frustasi karena adikku jauh lebih hebat dibandingkan diriku. Ini adalah keluarga kecil, rivalitas saudara membuatku bersemangat. Kemudian hal jadi lebih cepat setelahnya," pungkasnya.

Disutradarai oleh Kenneth Branagh, Thor menjadi salah satu film populer dari Marvel Cinematic Universe. Banyak karakter-karakter ikonik yang muncul di film tersebut dan dibintangi oleh aktor papan atas seperti Loki (Tom Hiddlestone) dan Heimdall (Idris Elba).

Kevin McKidd sendiri adalah aktor asal Inggris berusia 46 tahun yang sempat bermain dalam film Trainspotting hingga Brave. Namanya mulai dikenal usai tampil sebagai dr Owen Hunt dalam serial Grey's Anatomy.




Simak Video "Ini Dia Konten yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com