Serunya Cerita Pencarian Esther dalam Unorthodox

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 16 Jun 2020 12:06 WIB
Podcast Penonton Bayaran
Penonton Bayaran. Foto: dok. detikHOT.
Jakarta -

Seorang perempuan berusia 19 bernama Esther Sapharo atau Esty (diperankan oleh Shira Haas) kabur dari tempat tinggalnya di Williamsburg, New York untuk pergi ke Berlin dan memulai hidup baru.

Selama 19 tahun, ia tinggal di lingkungan Yahudi ortodoks. Di Berlin, dirinya mencoba mengejar mimpinya dan menemukan pemahaman baru tentang kehidupannya.

Kisah tersebut merupakan cerita dari mini seri Unorthodox yang tayang di Netflix. Serial itu merupakan adaptasi dari buku Unorthodox: The Scandalous Rejection of My Hasidic Roots karya Deborah Feldman.

Disutradarai Maria Schrader, Unorthodox mengajak penontonnya untuk mengikuti perjalanan Esty dan mempertanyakan nilai-nilai ajaran Yahudi ortodoks yang membelenggu perempuan seusianya.

Dalam Podcast Penonton Bayaran episode kali ini, Saras mengajak temannya yang bernama Nugraha untuk menonton dan membahas mengenai seri yang berjumlah empat episode tersebut.

Ada perdebatan sengit yang terjadi antara Saras dan Nugraha mengenai seri itu. Tapi meskipun berdebat, mereka sepakat kalau ada adegan yang mirip sama sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Wah, adegan yang mana ya? Penasaran? Jangan lupa dengerin Podcast Penonton Bayaran di Spotify!



Simak Video "Sukses di 'Unorthodox', Shira Haas Kini Bintangi 'Asia'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)