Pengumuman! Ajang Oscar Diundur ke April 2021

Devy Octaviany - detikHot
Selasa, 16 Jun 2020 07:20 WIB
oscar 2020
Foto: iStock
Jakarta -

Gelaran Oscar tahun depan memiliki sedikit perubahan jadwal. Ajang ini akan dilangsungkan di bulan yang berbeda dari sebelumnya.

Biasanya, Oscar rutin dihelat setiap bulan Februari setiap tahun. Kini Academy Awards memutuskan menggelar acara penghargaan ini di bulan April 2021.

"Selama lebih dari seabad, film telah memainkan peran penting dalam menghibur, menginspirasi dan mengisi hari-hari kelam dalam hidup kita. Harapan kami memperpanjang periode pemilihan film dan tanggal penghargaan kami adalah untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan para pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka tanpa ada batas waktu di luar kendali banyak orang," ujar presiden akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson dalam pernyataan resmi.

Tahun depan, Academy juga akan meresmikan Museum of Motion Pictures. Tanggal peresmian museum tersebut juga diundur ke bulan April bertepatan dengan Oscar.

Aturan baru mengenai film-film yang memenuhi syarat seleksi juga ditetapkan di rentang tanggal 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021. Aturan berbeda ditetapkan bagi beberapa film di kategori khusus.

Yakni, film-film dokumenter, animasi, film pendek dokumenter, film pendek animasi ditetapkan batas waktu masuk seleksi Oscar paling lambat 1 Desember 2020.



Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)