detikHot

movie

Warner Bros Undur Penayangan 'Tenet' dan 'Wonder Woman 1984'

Sabtu, 13 Jun 2020 18:20 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
Film Tenet Foto: Istimewa
Jakarta -

Film 'Tenet' karya Christopher Nolan menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu usai pandemi virus Corona. Namun, para penggemar harus bersabar agak sedikit lebih lama.

Film yang dibintangi Robert Pattinson dan John David Washington itu awalnya direncanakan rilis pada 17 Juli 2020. Dilansir Variety, Sabtu (13/6/2020), penayangan 'Tenet' mundur 2 pekan ke 31 Juli 2020.

Sebagai gantinya, salah satu karya Nolan yaitu 'Inception' akan ditayangkan pada 17 Juli 2020 untuk merayakan 10 tahun film tersebut.

Tak hanya 'Tenet', Warner Bros juga menunda penayangan 'Wonder Woman 1984' hingga dua bulan. Seharusnya tayang pada 14 Agustus 2020, film yang dibintangi Gal Gadot itu akan dirilis pada 2 Oktober 2020.

"Kami sangat antusias di tengah kondisi yang kompleks dan cepat berubah ini, kami akan menayangkan 'Tenet' dari Christopher Nolan pada 31 Juli di seluruh dunia," ungkap bos Warner Bros Pictures, Toby Emmerich.

Sebelumnya, Nolan berharap 'Tenet' bisa membawa para penonton kembali ke bioskop. Seperti diketahui, bioskop-bioskop di seluruh dunia tutup imbas pandemi Corona.

Film ini disebut Nolan menjadi salah satu proyek ambisiusnya. Ia membangun set besar di beberapa negara.

"Kami melakukan pengambilan di 7 negara dengan jumlah cast yang tak sedikit dan set raksasa," tutur sang sutradara dilansir Comicbook.

Di Amerika Serikat sendiri, sejumlah jaringan bioskop belum berencana untuk membuka bisnisnya. Kalaupun bioskop sudah dibuka, belum diketahui berapa banyak penonton yang akan kembali.




Simak Video "Trailer Film 'Tenet' Karya Christopher Nolan yang Penuh Teka-teki"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com