Bintang 'The Flash' Dipecat karena Kicauan Rasis

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 13:39 WIB
Hartley Sawyer
Bintang 'The Flash' Hartley Sawyer - kanan. Foto: (imdb.)
Jakarta -

Aktor Hartley Sawyer dipecat karena kicauan lawasnya di Twitter. Salah satu pemeran di serial 'The Flash' ini dinilai melontarkan kicauan bernada rasis.

Akun Twitter sang aktor sendiri telah dihapus. Keputusan ini diambil dengan tegas oleh pihak rumah produksi 'The Flash'.

"Hartley Sawyer tak akan kembali di season 7, 'The Flash'. Berkenaan dengan postingan Sawyer di nedia sosial, kami tak menoleransi pernyataan menghina pada ras, etnis, asal kebangsaan, jenis kelamin dan orientasi seksual apapun," tutur pernyataan resmi dari rumah produksi CW bersama Warner Bros TV dan Berlianti Productions.



Kicauan Sawyer yang menjadi masalah itu adalah cuitannya di tahun 2012. Beberapa kicauan yang ia lontarkan di antaranya seperti berikut.

"Satu-satunya hal yang mencegah saya melakukan tweet rasis ringan adalah pengetahuan bahwa Al Sharpton tidak akan pernah berhenti mengeluh tentang saya."

Al Sharpton sendiri adalah seorang politisi, aktivis hak-hak sipil Amerika, pendeta Baptis, dan pembawa acara talk show.

Hartley SawyerHartley Sawyer (bertopeng). Foto: (imdb.)



Kicauan lainnya yang menjadi kontroversi di kariernya yakni, "menikmati tontonan dada di audisi hari ini."

Lewat Instagram, Hartley Sawyer telah menyampaikan permintaan maafnya.



"Kata-kata saya, tidak relevan dengan maksud humor. Saya malu saya mampu melakukan upaya yang sangat mengerikan ini untuk mendapatkan perhatian pada waktu itu. Saya sangat menyesal. Ini bukan perilaku yang dapat diterima. Ini adalah kata-kata yang saya lontarkan pada saat itu tanpa berpikir," ungkap Sawyer.



Simak Video "Michael Keaton Dikabarkan Akan Kembali Perankan Batman"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)