detikHot

movie

Viral Video Perang 'Avengers: Endgame' Gambarkan Aksi Dukung George Floyd

Senin, 08 Jun 2020 10:39 WIB Devy Octafiani - detikHot
Avengers Endgame Avengers Endgame. Foto: dok.Marvel
Jakarta -

Aksi protes demi memperjuangkan keadilan atas meninggalnya George Floyd diadaptasi ke salah satu bagian film 'Avengers: Endgame'. Penampakannya viral baru-baru ini.

Aksi protes itu digambarkan di adegan klimaks Captain America memimpin perang melawan Thanos dan sekutunya. Sebuah portal yang muncul menghadirkan pendukung Captain America di momen genting perlawanan tersebut menjadi retorika bagaimana aksi protes mendukung George Floyd belakangan berlangsung.

Avengers EndgameAvengers Endgame dan aksi protes dukung George Floyd (dok.Twitter)



Tercapainya keadilan bagi kulit hitam diyakini tak akan terwujud bila hanya dilakukan lewat aksi protes di jalanan. Karakter-karakter superhero di 'Avengers: Engdame' pun disimbolkan dengan identitas di antaranya donatur, para pembuat petisi hingga suara vokal netizen di dunia maya.


Captain America yang di tengah perlawanan kelelahan menghadapi Thanos disamakan dengan para pengunjuk rasa.

Video tersebut sudah disaksikan oleh pemeran si Captain America, Chris Evans. Ia memberikan respons suka cita mengetahui bagaimana adegan di filmnya tersebut menjadi ikon dari serangkaian aksi yang terjadi belakangan untuk George Floyd dan kesetaraan ras.



"Ini luar biasa, terima kasih telah berbagi dengan saya," kata Chris Evans berkicau di akun Twitter miliknya seraya menyelipkan emoji hati.

Dukungan Chris Evans terhadap aksi protes ini senada dengan bintang Marvel lain, yakni Michael B Jordan. Aktor 'Black Panther' itu bahkan ikut turun ke jalan dan menyampaikan pidato dalam aksi yang digelar di Beverly Hills akhir pekan kemarin.



Michael B Jordan menyuarakan keadilan untuk para aktor dan pekerja kulit hitam di industri film. Ia menuntut kesetaraan agar aktor kulit hitam diberi posisi setara seperti aktor kulit putih.




Simak Video "Dampak Demo George Floyd, Sebagian Toko Apple di AS Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com