Michael B Jordan Desak Rumah Produksi AS Adil Libatkan Aktor Kulit Hitam

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 08 Jun 2020 09:17 WIB
Marvel Studios BLACK PANTHER
Erik Killmonger (Michael B. Jordan)

Credit: Kwaku Alston/©Marvel Studios 2018
MIchael B Jordan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah tokoh hingga aktor ambil bagian dalam aksi Black Lives Matter yang digelar sepanjang pekan kemarin. Semangat Black Lives Matter didesak dapat diwujudkan di banyak sektor usaha AS.

Di dunia film salah satunya, keterlibatan aktor berkulit hitam diminta bisa memiliki porsi yang setara. Hal ini digaungkan Michael B Jordan.

Bintang 'Black Panther' ini memberikan pidato yang isinya menuntut keragaman dan desakan untuk mempekerjakan orang kulit hitam di industri film.

Baca juga: Michael B Jordan Siap Jadi Superman?

"Saya menggunakan kemampuan saya untuk menuntut terwujudnya keragaman dan inilah saatnya untuk rumah-rumah produksi atau studio dan para agensi untuk membuatnya menjadi nyata," ungkap Michael B Jordan seperti dilansir DailyMail.

Ia pun mempertanyakan soal aturan 50/50 yang hanya diterapkan pada keadilan pekerjaan di dunia film untuk laki-laki dan perempuan.

"Di mana komitmen kalian untuk memberlakukan hal tersebut pada pekerja kulit hitam?" ungkapnya lagi.

Baca juga: Kenangan Kobe Bryant Booking Bioskop Demi Film Michael B Jordan

Michael B Jordan ikut di dalam aksi yang digelar akhir pekan lalu di Beverly Hills, Amerika Serikat. Bersamanya bergabung beberapa aktor dan selebriti lain di antaranya bintang 'The Vampire Diaries', Kendrick Sampson.

Aksi ini juga menuntut keadilan atas peristiwa meninggalnya George Floyd.



Simak Video "Gaung Black Lives Matter Bergema di Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)