Tolak Rasisme ke Warga Kulit Hitam, Disney Berdonasi 5 Juta Dollar

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 09:50 WIB
Bangkok, Thailand - January 6, 2015: Mickey Mouse action figure the official mascot of The Walt Disney Company. Mickey Mouse is a funny animal cartoon character was created by Walt Disney studio.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak sedikit pihak yang mengecam kematian George Floyd. Selain aksi turun ke jalan, dukungan dalam bentuk donasi juga dilakukan.

Disney ikut ambil bagian dalam gerakan donasi tersebut. Studio dan perusahaan hiburan ini menyumbangkan dana hingga 5 juta dolar seperti dilansir Entertainment Weekly.

Disney menyalurkan sumbangan tersebut di antaranya kepada The National Association for the Advancement of Colored People (NAACP). Organisasi ini bergerak di bidang hak-hak sipil yang misinya menghilangkan diskriminasi berbasis ras.

Baca juga: Bos Disney Serahkan Gajinya untuk Donasi Wabah Corona

"Pembunuhan George Floyd memaksa kita untuk sekali lagi menghadapi sejarah panjang ketidakadilan yang telah diderita orang-orang kulit hitam, dan sangat penting bagi kita untuk berdiri bersama, berbicara, dan melakukan segala daya untuk memastikan bahwa tindakan rasisme dan kekerasan tidak pernah ditoleransi, "kata CEO Disney Bob Chapek dalam sebuah pernyataan.

Menaungi studio juga beberapa program televisi, Disney juga menyampaikan pernyataan menentang rasisme lewat media-media di bawah perusahaan ini.

Baca juga: Disney Diprediksi Rugi Rp 300 M Per Hari Gara-gara Tutup Disneyland AS

"Kami mendukung inklusi. Kami berdiri bersama sesama karyawan, pendongeng, pencipta dan seluruh komunitas kulit hitam," bunyi pernyataan tersebut.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)