Protes Kematian George Floyd, Bintang Star Wars Ikut Turun ke Jalan

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 04 Jun 2020 09:09 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 14:  John Boyega attends the EE British Academy Film Awards at The Royal Opera House on February 14, 2016 in London, England.  (Photo by John Phillips/Getty Images)
John Boyega. Foto: John Phillips
Jakarta -

Aksi protes atas kematian George Floyd tak hanya ramai di AS. Gaung kematian tragis Floyd juga sampai ke beberapa negara.

Di Inggris, aksi protes terjadi di London. Salah satu yang berpartisipasi adalah bintang Star Wars, John Boyega yang juga aktor berkulit hitam.

Ia menyuarakan soal pandangannya tentang rasisme. Di tengah banyak orang yang ikut serta dalam aksi protes itu, dirinya menyampaikan protes dengan berapi-api.



"Black Lives Mattered, kehidupan kami sama pentingnya. Keberadaan kami selalu memiliki makna dan kami selalu sukses bagaimanapun juga. Sekarang saatnya. Aku tak mau menunggu lagi," teriaknya.

Sebelumnya, Boyega juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap peristiwa George Floyd lewat Twitter. Ia terang-terangan menyebut benci terhadap tekanan dari superior yang dialami ras kulit berwarna.


"Aku sangat sangat benci rasisme," tuturnya.

Ucapannya itu membuat Boyega diserang oleh netizen di dunia maya. Beberapa mengkritik dirinya bahkan bukan berasal dari Amerika.



Di satu sisi, Boyega menerima dukungan. Para cast Star Wars lainnya satu suara dengan sang aktor.

Star Wars sendiri juga menyuarakan dukungan senada kepada Boyega dengan pernyataan 'Lucasfilm stands with John Boyega'.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)