Dukung Protes Kematian George Floyd, Film 'Just Mercy' Dirilis Ulang

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 03 Jun 2020 08:15 WIB
Just Mercy
Foto: Just Mercy (dok. imdb.)
Jakarta -

Warner Bros merilis ulang film lama 'Just Mercy' yang pernah tayang di 2019. Film ini dapat disaksikan secara gratis secara streaming mulai bulan Juni di AS.

'Just Mercy' bercerita tentang pengacara hak-hak sipil bernama Bryan Stevenson. Ia diperankan aktor Michael B Jordan yang dikisahkan membela tokoh Walter McMillian.

Karakter yang diperankan aktor Jamie Foxx itu didakwa atas kasus pembunuhan yang keliru dalam ceritanya. Kisah ini merupakan adaptasi dari kisah nyata.


"Kami percaya pada kekuatan cerita. 'Just Mercy' yang didasarkan pada kehidupan pengacara hak-hak sipil Bryan Stevenson, adalah salah satu hal yang dapat kami tawarkan dengan rendah hati kepada mereka yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang rasisme sistemik yang mengganggu masyarakat kita saat ini," ujar Warner Bros selaku distributor film ini dalam pernyataan resmi.

Kematian George Floyd memang menyita perhatian banyak pihak termasuk para tokoh hingga selebriti.



Warner Bros menambahkan, 'Just Mercy' dapat membuka wawasan dan mendorong perubahan pemikiran soal rasisme.

"Menjadi bagian dari perubahan negara ini yang kita cari dengan putus asa, kami mendorong Anda untuk belajar lebih banyak tentang masa lalu kita dan ketidakadilan yang tak terhitung jumlahnya yang telah membawa kita ke kondisi saat ini," tukas Warner Bros.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)