Sutradara Ungkap Alasan Hugh Jackman Absen Pakai Kostum Wolverine di Film

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 30 Mei 2020 19:32 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - SEPTEMBER 27:  Australian actor Hugh Jackman poses during a photo call to promote his new film Real Steel at the Intercontinental Hotel on September 27, 2011 in Sydney, Australia.  (Photo by Lisa Maree Williams/Getty Images)
Hugh Jackman Foto: Lisa Maree Williams/Getty Images
Jakarta -

Sebagai aktor, Hugh Jackman lekat dikenal sebagai Wolverine dalam semesta X-Men. 17 tahun Jackman memerankan sang mutan.

Sepanjang itu, yang ganjil terlihat adalah penampilan Wolverine yang tak pernah diperlihatkan mengenakan kostum bertopeng seperti di komiknya. Dalam komiknya, kostum Wolverine digambarkan berwarna kuning-hitam dengan topeng.

Sutradara James Mangold buka suara soal ini. Ada alasan, ia tak pernah menempatkan Wolverine dalam kostum khusus tersebut.

"Kami memang tak pernah membuat versi pakaian khusus untuk Wolverine. Segala sesuatu tentang karakternya seperti yang saya pahami, akan membuatnya tidak mengenakan 'seragam' yang mempromosikan dirinya," ungkap James Mangold saat menjawab pertanyaan penggemarnya di Twitter.

Logan selalu diperlihatkan khas dengan kaus kutang dan jeans. Mangold menambahkan, absennya Logan tanpa kostum spesial itu memang sudah jadi kesepakatan.

Di pertanyaan lain, James Mangold mengungkapkan bagaimana ia ingin menempatkan Wolverine tak hanya sebagai superhero. Meski ia kuat dan selalu tak terkalahkan, Wolverine ia bentuk yang juga punya ketidaksempurnaan.

"Aku mencoba memanusiakan karakter-karakter ini. Kupikir sudah menjadi klise dari film-film superhero bahwa mereka selalu di atas kita. Mereka memang makhluk super tapi menjadi mereka seperti manusia juga hal yang penting," tukas Mangold.



Simak Video "Cerita Menarik Hugh Jackman soal Karakternya di 'Bad Education'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)