Debut Jadi Sutradara, Reza Rahadian Tak Mau Terpengaruh Film Lain

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 30 Mei 2020 13:51 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.
Reza Rahadian Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Aktor Reza Rahadian telah mengawali debutnya sebagai sutradara lewat mini series, 'Sementara, Selamanya'. Dalam membuat series itu, Reza mengaku tak melihat refrensi dari film lain.

Ia merasa tak melakukannya lantaran takut terlalu berpengaruh pada karyanya. Ia hanya ingin mengikuti apa yang diinginkannya.

"Saya termasuk seorang yang ingin bermain. Biasanya memang sutradara itu mencari refrensi dari film lain," ujar Reza pada jumpa pers digital.

"Tapi jujur saya nggak mencari itu. Saya takut terpengaruh dengan refrensi, biarkan pikiran saya yang saya punya, ya begitu," lanjutnya.

Meski sempat menjadi sutradara pada salah satu film pendek, namun Reza mengaku banyak belajar pada projectnya kali ini. Reza pun merasa masih ingin tetap menjadi aktor hingga akhir hayatnya.

"(Memilih) Susah banget, tapi ingin jadi pemain," jelasnya.

"Aktor mungkin akan saya lakukan sampai saya tidak ada. Tapi kalau sutradara kan juga bekerja berdampingan dengan saya ya, ya mungkin saya akan lakukan juga," tutur Reza.

Melihat dunia film yang saat ini tertunda di tengah pandemi, tentu Reza cukup khawatir. Namun ia merasa dunia film masih memiliki harapa jika orang-orang di baliknya masih ingin berjuang lewat kreativitas mereka.

"Saya rasa saya tetap punya harapan bioskop tetap kembali buka. Mungkin saya juga merasa kalau ada industri lain yang dibuka ya saya berharap industri film juga. Artinya ada sesuatu yang bisa di adjust. Tapi ini bisa menjadi alternatif ya bisa juga," tutup Reza.



Simak Video "Syuting Miniseri saat Pandemi, Reza Rahadian Pangkas Jumlah Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)