Topeng Bane Musuh Batman Laris Manis Terjual di Tengah Corona

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 20 Mei 2020 14:39 WIB
The Dark Knight Rises
Foto: Bane-The Dark Knight Rises (imdb.)
Jakarta -

'No one cared who I was until I put on the mask'

Masih ingat dengan sepenggal dialog ini? Kata-kata ini keluar dari Bane, musuh Batman yang mengucapkannya di salah satu adegan film 'The Dark Knight Rises'.

Bane menjadi karakter villain yang dikenal berbeda dengan ciri khas topengnya. Topeng tersebut pun tak seperti topeng pada umumnya.



Topeng yang dikenakan Bane hanya menutup bagian hidung dan mulutnya. Belakangan, ada kabar topeng Bane itu laris di pasaran.

Di tengah pandemi Corona yang masih berlangsung, topeng ini terjual banyak di situs-situs kostum yang memasarkannya.

Dilansir The Hollywood Reporter, agaknya topeng dari karakter superhero menjadi tren seiring dengan kewajiban banyak orang harus mengenakan masker karena pandemi.

Baca juga: 'The Dark Knight Rises' Jadi Simbol Sosok Batman Tak Terganti

Situs Costume.com misalnya sampai harus membatasi jumlah penjualan mengingat produksi topeng ini yang dipasok dari China.

"Kami mengalami peningkatan penjualan dan pencarian topeng yang tidak biasa, terutama untuk tahun ini," ungkap perwakilan situs tersebut.

Bane pertama kali muncul di halaman DC Comics pada tahun 1993. Penggambaran karakter ini yang paling populer hadir dari akting Tom Hardy dalam 'The Dark Knight Rises'. Film tersebut dirilis di 2012.



Simak Video "Batman Blusukan ke Pasar Tradisional untuk Bagi-bagi Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)