detikHot

movie

Industri Film Dihajar Pandemi Corona, Sony Pictures Malah Untung

Kamis, 14 Mei 2020 10:17 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Spider-man Foto: dok imbd
Jakarta -

Jika banyak studio yang menderita kerugian besar karena pandemi Corona, Sony Pictures justru sebaliknya. Laporan keuangan perusahaan tersebut malah mencatatkan keuntungan yang lumayan besar.

Dilansir dari TheWrap, Sony Corp mencatatkan keuntungan hingga 628 juta dollar. Pada akhir tahun 2019 ada penambahan signifikan hingga 489 juta dollar meskipun banyak film dan serial televisi yang terkena imbas virus Corona.



Keuntungan besar tersebut dihasilkan dari kesuksesan film 'Bad Boys For Life' yang mencatatkan keuntungan sebesar 418 juta dollar. Selain itu adapula keuntungan lainnya yang dihasilkan dari program-program televisi.

Di saat bioskop dan produksi film menurun bahkan dihentikan sementara ini, ternyata ada peningkatan yang lumayan dari sektor digital.

Hal itu dibuktikan perusahaan tersebut yang mencatatkan keuntungan dari penjualan digital hingga lebih dari 14 juta dollar.



Selain itu dilaporkan jika perusahaan tersebut mencatatkan laba kotor sebesar 1,4 miliar dollar dari seluruh segmen film yang menghasilkan keuntungan 3 miliar dollar. Televisi mencatatkan keuntungan 1,1 miliar dollar dan media lainnya memberikan 512 juta dollar.

Meski begitu Sony juga mencatatkan kerugian besar dari brand tersebut di luar Sony Picture. Perusahaan elektronik itu mengalami penurunan penjualan elektronik dan game.




Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com