detikHot

movie

Corona Paksa Oscar Mundur Beberapa Bulan

Selasa, 12 Mei 2020 04:11 WIB Asep Syaifullah - detikHot
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 05: Scenic artist Dena DAngelo spray paints a baby Oscar statue gold for the 92nd Annual Academy Awards on Hollywood Boulevard on February 5, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images) Patung Oscar Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Untuk pertamakalinya ajang penghargaan tertinggi di dunia film yakni Academy Awards atau Oscar akan dimundurkan selama empat bulan.

Agar tak dibatalkan, mereka memilih memundurkan ajang tersebut ke bulan Mei atau Juni 2021. Kejadian tersebut pertamakali terjadi selama 93 tahun ajang tersebut digelar.


Hal tersebut disebabkan tak ada katalog film karena munculnya pandemi Corona. Banyak rumah produksi yang memilih memundurkan jadwal tayangnya hingga tahun depan yang mana membuat tahun ini jadi lebih 'sepi' dari biasanya.

Mulai dari film Daniel Craig 'No Times To Die' yang harusnya tayang pada April ini, hingga 'Mulan', 'Top Gun: Maverick', dan 'Black Widow' terpaksa memundurkan jadwal tayangnya.


"Pihak Oscar sudah berbicara soal kapan mereka akan menggelar acara tersebut karena banyak rilis film yang ditunda. Mereka pun memilih untuk memundurkan acara tersebut, yang mana biasanya dilakukan pada 28 Februari menjadi Mei atau Juni. Hal ini membuat film-film yang menunda jadwal tayangnya masih berhak dan dapat masuk ke dalam Oscar," ujar salah seorang sumber kepada The Sun.

Pada beberapa waktu lalu, Oscar mengubah peraturan mereka dengan memasukan film-film yang dirilis di layanan streaming agar tetap bisa bersaing di ajang tersebut. Seperti yang terjadi pada beberapa film Netflix dan juga 'Brid of Prey' yang diperankan Margot Robbie.




Simak Video "Pandemi Corona Berdampak ke Industri Film, Oscar 2021 Ubah Aturan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com