Corona Mereda, Disneyland Shanghai Kembali Buka

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 10 Mei 2020 13:17 WIB
Disneyland Shanghai di China sempat ditutup selama 3 bulan imbas pandemi Corona. Kini tempat wisata akan dibuka kembali dan siap menyambut wisatawan.
Foto: Getty Images/Hu Chengwei
Jakarta -

Usai penyebaran virus Corona di Cina mereda, Disney memilih untuk kembali membuka taman bermainnya pada pekan depan.

Namun sebelum membuka tempat tersebut, mereka melakukan modifikasi sesuai dengan peraturan social distancing yang berlaku.

Hal itu terlihat dari tayangan dokumentasi acara televisi Cina yang menunjukkan bagaimana keadaan Disneyland jelang pembukaannya kembali.

Mulai dari tempat pembelian tiket masuk dan gerbangnya, para pengunjung harus mengantre dan tak boleh berada di garis agar membuat jarak dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya.


Sebelum masuk mereka harus mengenakan masker dan di cek suhu. Bahkan mereka disuruh menunjukkan catatan medis yang membuktikan mereka bebas Corona.

Selain itu, tiap wahana hanya bisa menampung orang yang lebih sedikit dari biasanya, karena pemberlakuannya social distancing. Dan hal ini tentunya akan membuat mereka mengantre lebih lama untuk menaiki serta menikmati wahana tersebut.

Hingga saat ini masih belum jelas kapan Disneyland lainnya akan dibuka serta apakah mereka mengadopsi cara yang diterapkan di Cina.



Simak Video "Siap-siap! Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)