detikHot

movie

Pernah Gentar Jadi Hulk, Ini Alasan Mark Ruffalo Terima Peran Superhero

Minggu, 10 Mei 2020 04:00 WIB Devy Octaviany - detikHot
Mark Ruffalo Mark Rufallo Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Bukan keputusan dalam satu malam bagi Mark Ruffalo mengiyakan menerima peran Hulk. Ia sempat ragu.

Pertama, ia tak yakin bisa memerankan karakter ini di atas layar.

"Saat itu aku hanya aktor yang banyak terlibat dalam proyek indie. Lagipula aku merasa aktor sebelumku untuk peran ini lebih tepat dan piawai," ungkap Ruffalo dalam obrolan di acara Tonight Show.


Yang kedua, ia tak menerima skrip usai menandatangani kontrak. Padahal ia punya prinsip, baru menerima peran ketika ia sudah membaca skenario film yang mendekatinya.

"Ini adalah prinsipku sejak awal aku berkarier sebagai aktor. Bagiku, melakoni peran tanpa kau mengetahui skenarionya seperti apa adalah sebuah bencana," imbuhnya lagi.

Marvel Studios' AVENGERS: ENDGAME..Hulk (Mark Ruffalo)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019Marvel Studios' AVENGERS: ENDGAME..Hulk (Mark Ruffalo)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2019 Foto: (dok.Marvel Studios)


Ia kemudian merasa terbantu ketika sutradara Joss Whedon melakukan hal berbeda. Sutradara 'The Avengers' juga 'Age of Ultron' ini bersedia memberikan skrip kepada Ruffalo untuk dibaca.

"Marvel mengatakan, oh kami tak bisa membiarkanmu membaca skripnya terlebih dahulu. Kemudian Joss hadir dan dia menyodorkan 20 halaman tentang Bruce Banner yang ia tulis dan itu menarik," urai sang aktor.


Mark Ruffalo menunjukkan antusiasnya berperan di Avengers. Ia tertarik saat mengetahui adegan pembuka 'The Avengers' tentang bagaimana Natasha Romanoff membujuk Bruce Banner bergabung dengan SHIELD padahal ia tengah melarikan diri dan bersembunyi di India.

"Aku menyukai ide itu. Sebuah pembukaan yang seru dan tak biasa," tukasnya.





Simak Video "Ryan Gosling dan Chris Evans Main Film Garapan Sutradara Avengers"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com